Lihat Yuk, Simbol Aneh Kejantanan dan Kecantikan Zaman Dulu

JAKARTA (!) – Terlihat jantan atau cantik memang dambaan semua orang. Bahkan, pada zaman dulu ada beberapa simbol aneh untuk menandakan kejantanan serta kecantikan seseorang.

Ya, kalau saat ini orang dianggap jantan jika memiliki tubuh berotot dan kekar atau cantik jika bertubuh langsing dan berkulit bersih. Tidak demikian pada zaman dulu, inilah yang justru membuat mereka tampak jantan dan cantik.

Sandal dan Kaos Kaki

Ternyata tren menggunakan kaos kaki dengan sandal pernah populer pada era 90-an.

Tapi jauh sebelum itu, pada era Romawi kuno menggunakan sandal dengan kaos kaki menjadi simbol kejantanan para pria.

Ketika itu kaos kaki yang digunakan terbuat dari wool yang panjangnya selutut serta dipadukan dengan sandal terbuka, jika ada pria atau anak muda mengenakannya maka akan dianggap jantan bahkan kombinasi tersebut jadi tren di kalangan anak muda.

Menghitamkan Gigi

Di Jepang pada 900 masehi, para wanitanya sempat memiliki satu tren aneh yang dianggap simbol kecantikan.

Wanita di Jepang dengan menggunakan kimono sengaja menghitamkan giginya agar nampak seperti gigi yang telah rusak dan membusuk. Namun, anehnya hal tersebut malah dianggap cantik.

Biasanya agar gigi mereka menghitam, para wanita Jepang sengaja mencampur sake dan besi panas dengan air panas pada panci kemudian didiamkan sekitar 5 hari.

Selama didiamkan, akan muncul bulir-bulir hitam yang mengambang, maka bulir itulah yang dipakai untuk menghitamkan gigi mereka. Uniknya, tren aneh ini pernah bertahan lama sampai pada 1870, kemudian simbol ini mulai ditinggalkan.

Heels Setinggi 60cm

Dalam sejarah dunia mode memang sejak lama berkiblat pada Italia, bahkan kota Florence, Italia sekitar abad pertengahan menjadi pusat fashion dunia.

Semua wanita di era tersebut berusaha tampil menarik, salah satunya dengan cara memakai sepatu high heels bernama chopin.

Sepatu tersebut bukanlah sepatu tinggi yang sering ditemui saat ini, dengan berbahan dasar kayu sepatu ini nampak berbeda karena tingginya yang mencapai 60cm!

Bahkan untuk desain khusus bisa dibuat lebih tinggi lagi. Pada era chopin sepatu itu sangat populer bahkan sempat dijadikan simbol kecantikan sekaligus kejantanan karena juga bisa digunakan para pria saat itu. Aneh banget nggak sih?

Mengenakan Pakaian Dalam

Simbol kejantanan ini yang paling aneh! Di Inggris 500 tahun yang lalu Mr P yang sengaja terlihat menonjol dianggap jantan bahkan dijadikan simbol kejantanan mereka.

Pada era Henry VII para pria sengaja membuat cangkang besar agar bisa dipakai pada area kemaluannya agar nampak menyembul.

Tren semacam itu pernah hilang, namun kembali saat era Elizabeth I. Yang membedakan, di era itu para pria sengaja memakai celana yang super ketat agar Mr P mereka nampak menonjol.

Kumpulan Berita Terkait