Liliyana akan Akhiri Karir Bulutangkisnya di Daihatsu Indonesia Master 2019

Tandaseru – Keinginan Liliyana Natsir untuk gantung raket atau pensiun dari berbagai laga bulutangkis akhir tahun 2018 ini sepertinya belum bisa diwujudkan.

Liliyana Natsir atau yang biasa disapa butet itu kembali akan melakoni ganda campuran dengan pasangannya Tontowi Ahmad di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2019.

Turnamen level Super 500 ini rencananya akan dilangsungkan di Istora, 22-27 Januari 2019. Namun, kabarnya ini merupakan duet terakhir Liliyana dengan Tontowi sebelum gantung raket.

Saat dikonfirmasi sang pelatih, Richard Mainaky, telah menyiapkan program untuk anak didiknya tersebut hingga Februari 2019. Sedangkan Tontowi masih akan melanjutkan kiprahnya di panggung bulutangkis.

“Tadinya tidak kepikir akan main di Indonesia Masters sebagai turnamen terakhir, tapi setelah diskusi dengan pelatih dan tim PBSI, akhirnya memang diputuskan saya akan tampil dengan Owi untuk terakhir kali di Istora,” ujar Liliyana seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2019 bakal menjadi momen tak terlupakan bagi Tontowi/Liliyana di penghujung karier mereka sebagai pasangan, terutama Liliyana yang akan pensiun.

Hal ini juga menjadi kesempatan untuk para pecinta bulutangkis melihat pasangan ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini melakoni laga terakhir di turnamen resmi. Tentunya momen spesial penuh kejutan ini sangat sayang untuk dilewatkan.

“Harapannya tetap mau memberikan yang terbaik di penutup karier saya, apalagi main di hadapan publik sendiri. Tapi saat ini kan persaingannya sudah ketat, ditambah pemain-pemain muda banyak yang bagus-bagus,” tambah Liliyana.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id