Jurus Ampuh! Ikuti 5 Cara Alami Memanjangkan Bulu Mata dengan Cepat

Tandaseru  –   Banyak wanita yang ingin memiliki bulu mata panjang dan lebat. Ada juga yang memilih menggunakan maskara atau bulu mata palsu. Tapi daripada harus keluar biaya banyak, sebaiknya praktikkan cara alami memanjangkan bulu mata yang bisa Anda coba loh.

Nah, kali ini Tandaseru.id punya lima cara alami memanjangkan bulu mata paling ampuh!

Cara alami memanjangkan bulu mata dengan minyak biji wijen

Minyak wijen berfungsi untuk merangsang pertumbuhan folikel agar bulu mata Anda bisa tumbuh dengan cepat dan juga berguna untuk melindungi bulu mata dari paparan sinar UV matahari.

Caranya, oleskan minyak wijen pada bulu mata sebelum tidur, biarkan semalaman lalu bilas dengan air bersih pada esok harinya.

Lidah buaya

Lidah buaya terkenal untuk menyuburkan rambut. Namun selain untuk rambut, bahan alami yang memiliki segudang manfaat ini juga bisa digunakan pada bulu mata Anda.

Tekstrur bahan alami yang kental ini mengandung karbohidrat, lemak, thiamin, protein, kalori, vitamin A, vitamin C, kalsium, dan zat besi.

Semua kandungan tersebut akan membantu mempercepat pertumbuhan rambut, caranya pun cukup mudah.

Pertama oleskan geli lidah buaya pada bulu mata, lalu diamkan selama 1 jam. Kemudian bilas menggunakan air dingin sampai bersih.

Daun sirih

Selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata, daun yang satu ini juga memiliki fungsi  untuk melentikkan dan memanjangkan bulu mata.

Caranya yaitu, Anda harus menghaluskan 2 lembar daun sirih terlebih dahulu. Kemudian oleskan pada bulu mata, lalu diamkan selama 30 menit, setelah itu bilas hingga bersih.

Air kelapa muda

Tenyata air kelapa muda memiliki banyak kandungan vitamin E dan mineral yang efektif digunakan pada mata untuk menebalkan dan memanjangkan bulu mata.

Langkah pertama yang harus di lakukan adalah diamkan semalaman air kelapa muda, kemudian oleskan pada bulu mata keesokan harinya, setelah itu diamkan 15 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

Santan

Bukan hanya air kelapa saja, ternyata santan juga mengandung banyak protein yang dapat memperbaiki kondisi bulu mata loh.

Caranya oleskan santan menggunakan cotton bud pada bulu mata Anda, lalu diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Itu dia beberapa tips yang bisa Anda coba. Bila ingin mendapatkan hasil yang memuaskan, lakukan cara alami memanjangkan bulu mata diatas dengan rutin setiap hari ya.(mr)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -