Lokasi Sulit Dijangkau, Polda Kaltim Kirim Tim Trabas Salurkan Bantuan

Tandaseru – Polda Kaltim mengerahkan pasukan Brimob dengan sepeda motor trail yang didatangkan langsung dari Kaltim, guna membantu pendistribusian bantuan pada korban gempa dan tsunami di Sigi, Sulawesi Tengah serta melakukan patroli pengamanan.

“Kita turunkan Tim Trabas. Sebanyak 25 motor berangkat ke sana. Kita juga bawa tim dokkes. Mereka (Tim Trabas) bolak-balik sebanyak 4 kali membawa bantuan untuk warga korban gempa di sana. Di daerah itu, ada 74 KK (Kepala Keluarga), kurang lebih 200 orang,” kata Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto.

Tim Trabas Polda Kaltim memberikan bantuan sembako. Jarak dari Kota Palu menuju daerah tersebut sekitar hampir 100 kilometer.

“Bantuan dari Kota Palu kita pasok ke daerah persiapan di Sigi, menggunakan mobil. Kemudian dari daerah persiapan, kita bawa menggunakan sepeda motor trail ke lokasi Raranggonau itu. Dari Palu ke daerah persiapan, sekitar satu jam setengah jam. Kemudian menuju Raranggonau 45 menit, pakai sepeda motor trail,” ujar jenderal bintang satu itu.

Sebelumnya, Senin (8/10/2018), pendistribusian juga dilakukan di daerah terisolir yang berada di Kabupaten Donggala. Pendistribusian ke daerah itu, harus ditempuh menggunakan kapal, karena akses jalan darat terputus.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait