Ini Dia, Lokasi yang Telah Diambil Alih Oleh Alam!

JAKARTA (!) – Di dunia ini ternyata ada banyak tempat yang dahulunya sangat ramai oleh manusia, namun saat ini sudah beralih fungsi akibat alam. Berikut ini lokasi-lokasi paling manakjubkan yang sudah diambil alih oleh alam!

Kenyataannya bukan alien yang bisa mengambil alih sebuah tempat, tapi alam seperti tanaman dan juga hewan juga bisa mengambil alih sebuah tempat yang bahkan dulunya sangat ramai oleh manusia.

Bunny Island di Okunoshima Island, Jepang

Pulau Okunoshima ini nyatanya dahulu pernah menjadi tempat manufaktur senjata kimia.

Tetapi, usai Perang Dunia II, pabrik tersebut ditutup yang membuat pulau tersebut menjadi tidak berpenghuni.

Yang unik, hanya ada satu spesies saja yang tinggal di pulau tersebut yaitu kelinci. Pulau yang berada di Jepang itu dihuni oleh ratusan kelinci, bahkan hingga mendapat julukan Rabbit Island.

Walaupun penjelasan mengenai bagaimana ratusan kelinci tersebut bisa berakhir di pulau itu belum dapat dipastikan, namun ada beberapa teori menarik tentangnya.

Banyak penduduk di sekitar Jepang yang mempercayai, jika kelinci itu merupakan hewan peliharaan dari salah satu karyawan dahulu yang dilepaskan serta ditinggalkan begitu saja di pulau tersebut.

Namun ada pula yang berpendapat, bahwa kelinci tersebut sebenarnya adalah subjek tes, yang akhirnya sampai saat ini berkembang biak.

Old Mining Town di Kolmanskop, Namibia

Saat itu pada 1908, ada seorang penambang bernama Zacharias Lewala yang menemukan berlian di kawasan Kolmanskop, Namibia.

Usai mendapatkan penemuan yang luar biasa, sesegera mungkin pemerintah Jerman menyatakan daerah tersebut jadi milik mereka.

Sejak saat itu, mereka mulai membangun peradaban di sana. Ada banyak bangunan mulai dari rumah sakit, sekolah, teater, pembangkit listrik, kasino bahkan mereka berhasil mendirikan trem pertama di Afrika.

Tetapi, setelah awal Perang Dunia I, pendapat berlian mereka di lokasi tersebut mulai menurun. Maka, kota tersebut akhirnya ditinggalkan serta dibiarkan begitu saja tak berpenghuni.

Akibatnya, secara perlahan pasir gurun mulai mengambil alih lokasi itu dan kini kota tersebut jadi destinasi wisata unik yang menunjukkan bagaimana alam bisa mengambil alih wilayahnya.

New World Mall di Bangkok, Thailand

Mall tersbut dibangun pada 1980 di Bang Lam Pu Junction, Bangkok. Tetapi, mendapat larangan yang membuat mall ditutup pada 1997.

Anehnya, pada 1999 secara tiba-tiba ada api muncul yang mengakibatkan atap mall terbakar habis. Dengan begitu, air hujan perlahan mengisi lantai terbawah mall tersebut yang membuat kembang biak nyamuk meningkat.

Maka, agar menurunkan produksi nyamuk, penduduk sekitar mulai meletakkan ikan nila dalam air untuk memakan serangga di sana, sehingga jadilah sebuah kolam ikan yang besar.

Bahkan saat ini, kolam ikan mall ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang ingin berkunjung.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait