LOL! Ini Benda-Benda Paling Absurd Buatan Jepang

JEPANG (!)  – Di Jepang, banyak benda-benda unik yang memiliki fungsi untuk kehidupan sehari-hari.Terkadang benda paling absurd sekalipun memiliki fungsi tersendiri.

Benda seperti ini memiliki definisi, yaitu chindogu. Chindogu diartikan sebagai seni untuk menemukan sebuah benda yang berfungsi memecahkan masalah sehari-hari manusia.

Lucunya, meski kegunaan dan fungsinya diakui, barang chindogu dianggap aneh dan memalukan bagi orang yang menggunakannya

Penahan Upil ini jadi benda paling absurd

Alat penahan upil asli Jepang ini tentunya bisa jadi solusi bagi orang yang punya obsesi ngupil. Daripada membersihkan kotoran dihidung pakai tangan, lebih baik pakai alat ini untuk mengumpulkannya.

Saat memakai alat ini, jangan lupa bernapas aja.

Sepatu Sapu dan Pengki

Jepang membuat sepatu yang bisa sekaligus menyapu lantai. Ide cemerlang ini bertujuan agar pekerjaan seseorang makin mudah. Makin mudah atau jadi sulit ya?

Ada sapu mini yang dilengkapi pengki mini diujung sepasang sepatu tersebut.

Payung Penampung Air

Fungsi payung untuk melindungi diri dari air saat hujan. Namun fungsi ini tak berlaku di Jepang, negeri sakura ini justru memanfaatkan air untuk melakukan penghematan, yaitu dibuatnya payung penampung air.

Payung didesain secara terbalik hingga terlihat seperti payung rusak. Sementara, pengguna payung harus membawa tempat penampung air yang didesain khusus menyerupai tas selempang.

Baju Pel Bayi

Melalui baju ini, para orangtua bisa melatih anaknya untuk giat bekerja dengan mengepel lantai. Jadi, mereka pun tak perlu repot mengepel lantai lagi.

Topi Anti mangap

Orang Jepang dikenal dengan etos kerjanya berlevel tinggi. Sulit memanfaatkan waktu luang untuk istirahat. Contohnya saat berada di kereta.

Siapa yang sering melihat orang yang tidur dikereta dengan keadaan mulut terbuka? Nah alat ini ternyata berguna untuk menghindari hal tersebut.

Jepang menyediakan topi antimangap yang membuat tidur di kereta jadi lebih nikmat. Topi ini punya alat yang bisa menempel di kaca. Jadi saat kereta bergerak-gerak, tidur pun tetap terlihat elegan.­­

Topi Tisu Toilet

Jepang menyediakan topi yang berfungsi sebagai tisu toilet. Cara kerjanya sama seperti tisu toilet. Jadi, tidak perlu repot-repot mengeluarkan tisu dari tas atau pergi ke toilet.

Tinggal pakai topi ini saja, tisu langsung tersedia di depan mata .

Tangan Palsu Antibeset

Penemu jenius asal Jepang menciptakan tangan palsu yang bisa digunakan untuk memotong sayuran tanpa takut jari  terbeset atau tertusuk tanpa sengaja.

Benda yang satu ini memang benar berguna sih.

Kacamata Tetes Mata

Jika sering tidak tepat saat pakai obat tetes mata, bisa menggunakan kacamata keren nan hit buatan Jepang ini.

Selain praktis, kacamata ini sangat cocok untuk orang yang suka bergaya vintage nan unik dengan desainnya yang ala hipster.

Dasi Payung

Hujan tidak jadi turun? Tak perlu repot lagi membawa payung saat cuaca tidak stabil. Jepang menciptakan sebuah dasi yang bisa berfungsi menjadi payung.

Keberadaan dasi payung ini menunjukkan bahwa produk busana bisa menggabungkan gaya dan fungsi.

Nah, menurut Anda sendiri, manakah benda paling absurd atau benda yang benar-benar berguna untuk kehidupan sehari-hari?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait