Loloskan Timnas U-19 ke Final di Uzbekistan 2020, Kontrak Fakhri Husaini Berakhir

Tandaseru – Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini berakhir seiring dengan berakhirnya Kualifikasi Piala Asia (AFC) U-19  yang membawa anak asuhnya ke final di Uzbekistan tahun 2020.

Namun, dengan berakhirnya kontrak pelatih asal Lhokseumawe, Aceh itu , Fakhri belum dapat dipastikan akan menemani Bagus Kahfi dkk untuk berlaga di final 14-31 Oktober 2020 Uzbekistan.

PSSI hingga kini belum memberikan sinyal akan diperpanjang atau tidak Fakhri melatih Timnas U-19 ini. “Sudah selesai tugas saya sebagai pelatih Timnas U-19 dengan berakhirnya kualifikasi ini,” tuturnya usai laga Indonesia vs Korea Utara yang berakhir imbang 1-1.

Fakhri berpesan kepada pemain agar tampil lebih baik nantinya di final. “Siapa pun pelatihnya nanti di Piala Asia atau Piala Dunia, mereka harus tampil jauh lebih hebat dari yang mereka perlihatkan sekarang ini,” katanya.

Bagi Fakhri, lolosnya Bagus Kahfi dkk ke final Piala Asia (AFC) U-19 di Uzbekistan 2020 merupakan sebuah kelayakan, karena mereka telah tampil all out, apalagi kemenangan ini tepat pada Hari Pahlawan 10 November.

“Yang paling penting, saya sudah memberikan kontribusi yang maksimum, sudah memberikan rasa bangga ke seluruh pencinta sepak bola Indonesia,” tambahnya.

Fakhir Husaini sudah mengukir anak muda Indonesia menjadi pemain masa depan, karena telah membawa Indonesia menjuarai Piala Tien Phong di Vietnam, Piala Jenesys di Jepang dan Piala AFF U-16 2018, kemudian melaju hingga ke babak perempat final Piala AFC U16 2018, peringkat ke-3 AFF U18 di Vietnam dan saat ini membawa tim lolos ke Piala AFC U19 2020.

Meski demikian, kita masih menunggu kebijakan PSSI, apakah Fakhir masih diberikan tugas membawa Bagus Kahfi dan kawan-kawan ke Uzbekistan tahun depan atau ada tugas baru yang menanti Fakhri Husaini.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait