Luar Biasa, 7 Cara Ampuh Ini Bisa Bikin Cepat Hamil!

Setiap orang pasti ingin memiliki anak, apalagi pasangan yang sudah menikah. Keinginan tersebut akan semakin kuat ketika melihat teman sebaya sudah memiliki anak yang lucu-lucu. Berbagai usaha pun dilakukan agar bisa cepat hamil. Sayangnya, tidak semua orang bisa dengan mudah mendapatkan anak. Tapi jangan khawatir, tujuh tips di bawah ini akan membantumu cepat hamil! Tak percaya? Yuk simak bersama-sama.

1. Konsultasi ke Dokter

Jika kamu sedang merencanakan kehamilan, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Apalagi jika kamu rutin minum obat karena memiliki penyakit tertentu.

2. Konsumsi Asam Folat

Konsumsilah makanan atau suplemen yang mengandung asam folat jika ingin cepat hamil. Asam folat sangat baik karena bisa menurunkan risiko bayi cacat lahir dan prematur. Sebaiknya, makanan kaya asam folat dikonsumsi satu bulan sebelum hamil hingga usia kandungan 12 minggu. Makanan kaya asam folat misalnya kubis, bayam, bit, alpukat, kedelai, ikan salmon, telur, dan susu.

3. Pola Hidup Sehat

Jika ingin cepat hamil, kamu harus sehat. Jalanilah pola hidup yang sehat, misalnya dengan mengonsumsi makanan kaya serat dan protein, menghindari makanan cepat saji, serta berolahraga. Pola hidup sehat ini akan membantumu cepat hamil.

4. Catat Masa Subur

Gunakan aplikasi kalkulator masa subur untuk memudahkanmu cepat hamil. Proses ovulasi biasanya terjadi dua minggu sebelum menstruasi. Jangan berhubungan setiap hari, minimal lakukan dua hari sekali karena sel telur hanya mampu bertahan hidup selama satu hari.

5. Berat Badan Ideal

Jika ingin cepat hamil, kamu sebaiknya memiliki berat badan yang ideal. Ini untuk menghindari risiko komplikasi seperti tekanan darah tinggi dan diabetes gestasional karena kelebihan berat badan. Terlalu kurus juga tidak baik karena bisa mengganggu siklus menstruasi.

6. Hindari Kebiasaan Buruk

Hindari kebiasaan buruk seperti minum alkohol, merokok, dan terlalu banyak mengonsumsi kafein. Minuman beralkohol bisa merusak sistem saraf bayi dan mengakibatkan cacat lahir. Kebiasaan merokok bisa menyebabkan kelahiran prematur, berat bayi rendah, hingga gangguan kesehatan lainnya. Sementara itu, mengonsumsi kafein berlebih bisa memicu anemia, asam lambung, serta risiko keguguran.

7. Jangan Gunakan Alat Kontrasepsi

Sedang merencanakan kehamilan kedua atau ketiga? Tunggulah sampai siklus menstruasimu normal kembali setelah tidak lagi menggunakan alat kontrasepsi.

Itulah tujuh cara ampuh agar cepat hamil yang bisa kamu lakukan. Semoga bermanfaat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait