Luar Biasa, Kroasia Lumatkan Argentina 3-0 Melaju ke Babak Sistem Gugur

Tandaseru – Hasil luar biasa diperoleh Kroasia dan melaju ke babak sistem gugur Piala Dunia 2018 setelah melumat Argentina dengan skor 3-0 pada pertandingan Grup D yang dimainkan pada Jumat (22/6/2018) dini hari.

Kapten Kroasia Luka Modric tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya, namun ia memperingatkan tim harus tetap rendah hati saat melaju ke putaran selanjutnya.

Kemenangan ini membuat Kroasia lolos dari grup D dengan menyisakan satu pertandingan. Kemenangan yang mengejutkn ini diperoleh dari ketenangan dan kekuatan yang dimiliki sehingga mampu melangkah lebih jauh.

Gol kemenangn Kroasia terjadi pada babak kedua yang diciptakan Ante Rebic, kapten Luka Modric, dan Ivan Rakitic Rebic memaksimalkan kesalahan kiper, Modric melepaskan tembakan jarak jauh, dan Rakitic melengkapi pembantaian ini untuk membuat harapan juara dunia dua kali Argentina bergantung pada satu kesempatan terakhir untuk menyelamatkan perjalanan mereka.

Kekalahan Argentina ini membuat Lionel Messi kembali menghadapi kegagalan di level internasional, hanya memberi sedikit pengaruh di pertandingan ini ketika Argentina menciptakan satu peluang pada babak kedua saat upaya Maximiliano Meza pada menit ke-64 dihentikan di garis gawang oleh kiper Danijel Subasic.

Kumpulan Berita Terkait