Lucu Banget, Resep Menu Mini Chicken Cordon Bleu ini!

JAKARTA (!) – Memang makanan serba mini pasti membuat banyak orang penasaran akan rasanya. Apalagi jika membuat resep menu mini chicken cordon bleu yang pasti nikmat banget, terutama untuk disantap anak-anak!

Jika membuat makanan berukuran mini, maka akan mempermudah anak-anak untuk menyantapnya, bukan itu saja, karena bisa memakannya sekali lahap jadi tidak perlu repot menyediakan piring terlalu banyak kan?

Selain itu tampilan yang berukuran mini, akan lebih mudah menarik anak-anak tidak berhenti memakannya. Buatnya mudah banget kok, untuk resep satu ini bisa menjadi 10 porsi loh!

Resep menu mini chicken cordon bleu akan lezat jika bahan-bahan berikut ini dilengkapi ya!

Bahan yang diperlukan pertama 300 gram dada ayam fillet yang dipotong dadu sedang, lalu 2 butir telur ayam yang sudah dikocok lepas, 200 gram tepung roti dan 1 sdt garam.

Setelah itu siapkan juga 1 sdt merica bubuk, 4 buah smoked beef yang dipotong dadu sebesar ayam, lalu 100 gram keju mozzarella yang telah diiris dan juga 250 ml minyak goreng.

Langsung masuk pada tahap pembuatannya yak!

Langkah yang paling pertama adalah marinasi ayam menggunakan garam serta merica bubuk, kemudian diamkan selama 30 menit.

Setelah itu, celupkan dalam kocokan telur tadi, kemudian balur menggunakan tepung roti. Lakukan hal tersebut sebanyak 2 kali sampai ayamnya habis.

Kemudian, gorenglah ayam sampai jadi kuning kecokelatan, lalu angkat lalu tiriskan. Setelah itu susun potongan ayam tadi pada loyang, kemudian berilah irisan smoked beef beserta keju mozzarella di atasnya.

Terus lakukan hal itu sampai ayamnya habis dan menutupi loyang secara merata. Selanjutnya, panggang dalam oven bersuhu 200 derajat celsius kurang lebih selama 2 menit atau sampai kejunya meleleh.

Jika sudah terlihat meleleh sempurna, bisa langsung angkat kemudian disajikan dalam wadah saji agar resep menu mini chicken cordon bleu lebih terlihat menarik!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -