Luis Milla Belum Muncul, Kuartet Primavera Tangani Timnas Indonesia

Tandaseru – Luis Milla, pelatih Timnas Indonesia asal Spanyol belum juga muncul pada sesi latihan menjelang laga uji coba antara Indonesia dengan Mauritius Selasa (11/9/2018) sore ini di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Usai Asian Games 2018 lalu, kontrak Milla berakhir dan PSSI memutuskan untuk memperpanjang kontrak Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia. Namun, hingga saat ini Milla dengan PSSI  belum ada kesepakatan untuk kontrak baru.

Meski demikian, PSSI menyiapkan langkah alternatif jika nantinya tidak tercapai kesepakatan dengan eks pemain Real Madrid dan Barcelona tersebut.

Jelang laga dengan Mauritius, PSSI telah memanggil mantan pemain Primavera Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandy untuk membantu Bima Sakti dan Danurwindo menangani Timnas Indonesia. Ini artinya kuartet Primavera akan menangani Timnas Indonesia untuk sementara atau bisa seterusnya.

“Saya dan Kurnia Sandy mendapat tugas untuk sementara membantu coach Bima Sakti menghadapi Mauritius. Tidak terlalu mendadak, karena memang sebelumnya saya sudah berkomunikasi dengan coach Bima dan om Danurwindo. Buat saya membantu Timnas itu adalah panggilan,” ungkap Kurniawan kepada para wartawan saat sesi konferensi pers di Cikarang, Jawa Barat.

Sementara itu, Danurwindo menyebutkan seorang pelatih harus dibantu asisten pelatih yang mengerti dalam dan luar lapangan. “Kebetulan memang satu almamater dengan pemain bekas Primavera. Tapi, saya katakan lagi ini semua berdasar kualitas kalau kami lihat Kurniawan punya hasil lisensi yang cukup baik,” kata Danur usai latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (10/9/2018).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -