Luis Suarez Tuntut Antoine Griezmann Cepat Beradaptasi di Barcelona

Tandaseru – Penyerang Barcelona, Luis Suarez menuntut pemain baru Barca, Antoine Griezmaann untuk bisa beradaptasi dengan gaya permainan Blaugrana ini secepat mungkin.

Pada laga melawan Napoli, Kamis 8 Agustus 2019, Griezmann diturunkan bersama Suarez. Di pertandingan tersebut, Barcelona menang 2-1. Namun, Suarez merasa belum padu berkolaborasi dengan Griezmann.

“Itu (lawan Napoli) adalah pertandingan kedua yang kami mainkan bersama dan ini baru fase awal dari perjalanan musim ini. Dia (Griezmann) harus cepat beradaptasi dengan gaya bermain Barcelona, karena itu tidak mudah,” kata Suarez seperti dikutip Marca.

Didatangkan dari Atletico Madrid dengan harga 120 juta euro, Griezmann pastinya akan mendapat tekanan yang besar. Makanya, Suarez meminta pada striker Timnas Prancis itu untuk membuktikan kualitasnya dalam waktu yang singkat.

“Pada mulanya, itu akan terasa sangat mahal bagi semua orang. Tetapi, dia adalah pemain yang sangat cerdas dan kami harap dia bisa beradaptasi di waktu yang sesingkat mungkin,” ucapnya.

Memang, Griezmann diprediksi bakal langsung mendapatkan satu pos di lini depan Azulgrana. Ada beberapa opsi yang bisa dimainkan oleh pelatih Ernesto Valvede dengan trisula Griezmann, Suarez dan Lionel Messi.

Bahkan, beberapa media di Spanyol menyebut bahwa pembelian Griezmann adalah upaya Barcelona untuk menyiapkan pengganti Suarez. Sebab, mantan pemain Liverpool itu sudah berusia 32 tahun.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait