Lagi, Mahasiswa Unsri Kini Capai Puncak Gunung Tetinggi di Rusia!

Tandaseru – Keberhasilan membanggakan datang lagi dari anak bangsa. Kini Mahasiswa Unsri yang tergabung dalam Mafesripala capai puncak Elbrus di Rusia, keren kan?

Setelah ada mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) yang mencapai puncak Kilimanjaro, kini kembali ada mahasiswa Unsri yang berhasil taklukkan puncak gunung Elbrus, yaitu gunung terbesar di Rusia dan salah satu yang tertinggi di Eropa.

Tim dari Mafesripala dalam Elbrus Xpedition 2018 berhasil menaklukkan puncak gunung yang banyak disebut pendaki sebagai salah satu puncak tersulit.

Mafesripala capai puncak Elbrus di Rusia usai mendaki 10 hari!

Tim dari Mafesripala yang berhasil mencapai puncak gunung tersebut pada Kamis, (6/9/2018) adalah dua mahasiswa pecinta alam Fakultas Ekonomi di Unsri, Muhammad Razaq dan Muhammad Gilang Sukma Baskara.

Mereka pendaki tangguh yang berhasil mencapai ketinggian 5642 Mdpl, tepat pada pukul 11.15 waktu Rusia. Keberhasilan mereka bukan hal mudah, mereka berangkat pada 30 Agustus lalu, dan memiliki waktu pendakian kurang lebih 10 hari.

Penaklukkan Elbrus merupakan lanjutan misi Kilimanjaro!

Muhammad Razaq yang juga terlibat dalam pendakian sebelumnya di puncak Kilimanjaro memang sangat siap menjalankan tugas untuk menyelesaikan misi seven summit tersebut.

Dalam waktu tiga tahun yang sudah dimulai tahun lalu, misi tersebut secara optimis Razaq dan kawan-kawan lakukan.

“Tahun kemarin kita daki seven summits yang terbilang mudah, yakni Carstensz Pyramid. Semakin ke sini, gunungnya semakin sulit, Elbrus adalah yang ketiga,” kata Razaq ketika pelepasan tim ekspedisi pendakian Mafesripala di Gedung Magister Manajemen, Palembang (27/8/2018).

Masih membawa jumputan dan target lain!

Masih sama dengan misi sebelumnya, ingin mengenalkan kain jumputan khas Palembang pada dunia. Maka pendakian ke Elbrus pun membawa kain tersebut.

Bukan cuma Elbrus ada puncak gunung lainnya yang akan disambangi kain jumputan, “Setelah ini kami akan melanjutkan mendaki Aconcagua, Chile, Amerika Selatan,” kata Razaq optimis.

Seperti sebelumnya pula, kedua mahasiswa tersebut telah menjalani serangkaian tes serta training center oleh pakarnya.

Karena menurut Ketua Ikatan Alumni Unsri Palembang, Agung Firman Sampurna keselamatan pendaki adalah hal utama pada misi tersebut. Dengan keberhasilan mereka, maka keduanya membuktikan aktifitas alam bebas jika diarahkan dengan positif bisa memberikan nilai yang positif pula.

Usai Mafesripala capai puncak Elbrus di Rusia akan menaklukkan puncak gunung tertinggi yang mana lagi ya?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -