Mahfud: Pak Jokowi, tak Perlu Merasa Bersalah

Tandaseru – Keputusan Jokowi memilih Maruf Amin mengejutkan banyak pihak. Tak terkecuali Mahfud MD yang sebelumnya telah digadang-gadang mendampingi Jokowi ke KPU besok.

Namun demikian, Mahfud MD mengaku tidak kecewa. Mahfud memaklumi pilihan Jokowi yang lebih memilih Kiai Ma’ruf Amin sebagai cawapres karena situasi politik.

“Saya sudah ketemu Pak Jokowi saya katakan, saya maklum seumpama saya jadi Pak Jokowi mungkin saya akan melakukan hal yang sama karena kan situasinya ini politik, permainan politik dan di dalam permainan politik segala sesuatu bisa terjadi,” ujar Mahfud kepada wartawan di kantor MMD Initiative, Matraman, Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Mahfud menegaskan, Jokowi dihadapkan situasi di mana harus membuat keputusan yang sulit. Sehingga jika tidak ada keputusan akan berisiko bagi Jokowi karena harus menandatangi koalisi tersebut.

“Saya sampaikan ke Pak Jokowi, saya tidak kecewa tetapi memang kaget, tetapi sekarang sudah selesai kagetnya dan saya katakan Pak Jokowi nggak usah merasa bersalah,” ujar Mahfud.

Ia juga tidak membantah sudah bersiap hadir dalam undangan deklarasi Jokowi, sebelum akhirnya berubah setelah Jokowi bertemu partai koalisi.

“Ya karena sampai sore gitu beritanya masih simpang siur, nah kalau sudah lebih setengah jam berita simpang siur, berarti tidak akan ada sesuatu yang diharapkan ya pulang ya,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -