Majelis Tinggi Demokrat Putuskan Merapat ke Prabowo-Sandi

Tandaseru – Partai Demokrat resmi menentukan sikap untuk masuk sebagai partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Keputusan itu berdasarkan Rapat Majelis Tinggi Partai Demokrat, Jumat (10/8/2018) pagi.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo di akun twitternya. Dalam cuitannya, Roy Suryo mengatakan usai salat Jumat partainya bersama Prabowo-Sandiaga akan mendaftar capres dan cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama PAN dan PKS.

Pascakeputusan itu, Prabowo Subianto langsung kembali menuju kediaman SBY di Mega Kuningan, menguatkan barisan. Ini dilakukan setelah sebelumnya keretakan koalisi mencuat lantaran pilihan Prabowo yang menunjuk Sandiaga Uno menjadi wakilnya.

“Dukungan Partai Demokrat tentu berarti. Menguatkan koalisi,” kata Prabowo, Jumat (10/8/2018).

Partai Demokrat menghargai keputusan Prabowo. Demokrat juga memastikan, sikap ini dibuat lantaran Demokrat tak berniat untuk mengkhianati koalisi yang sudah sedemikian terbangun.

Prabowo dan SBY sudah empat kali bertemu untuk menjajaki bangunan koalisi. Namun hingga semalam penjajakan masih alot karena PD menolak Sandiaga Uno dan mempertanyakan kenapa AHY ditolak jadi cawapres.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -