Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Untuk Makan Siang, Buat Menu Sushi di Rumah Yuk!

JAKARTA (!) – Makan siang ala Jepang dengan menu sushi rasanya patut dicoba. Kapan lagi kan menikmati makanan restoran di rumah sendiri?

Ada dua menu sushi perlu banget dicoba, bisa untuk bekal anak dan bisa juga loh untuk bekal di kantor!

Chicken salad wraps

Makanan ini memang disebut sebagai salad tapi tampilannya seperti sushi kok!

Kalau soal rasa tidak perlu diragukan lagi deh, yuk siapkan semua bahannya!

Bahan yang perlu disiapkan nggak ribet kok, bahan yang pertama adalah siapkan 300 gram dada ayam fillet, kemudian siapkan juga 2 siung bawang putih yang sudah dicincang, 2 sendok makan madu, 1 sendok makan air lemon dan garam serta merica bubuk secukupnya.

Laku, siapkan juga 3 lembar kulit tortilla, 1 ikat selada hijau dan 3 buah tomat merah yang tentu telah dipotong-potong.

Untuk cara membuatnya, sangat sederhana!

Yang perlu dilakukan cukup campurkan bawang putih dan madu dengan air lemon, garam serta merica bubuk, kemudian aduk hingga merata.

Selanjutnya, masukkan ayam, lalu diamkan sampai 15 menit. Jika sudah selesai, panggang ayam tadi pada pan antilengket sampai warnanya berubah jadi kecokelatan, lalu angkat.

Kemudian, iris ayam yang telah matang tadi berbentuk memanjang, lalu ambil satu lembar kulit tortilla yang sudah disiapkan, susun selada hijau, tomat merah serta ayam dia atasnya. Gulung kemudian potong-potong.

Jika sudah selesai, maka chicken salad wraps telah siap untuk disajikan selagi hangat, untuk resep yang ini bisa jadi 3 porsi, jadi pasti kenyang!

Crispy Chicken Sushi

Nah, menu sushi yang satu ini nggak akan rumit kok. Untuk yang suka bereksperimen di dapur, ini menu yang cocok untuk dicoba!

Pertama pasti harus siapkan seluruh bahannya! Apa saja ya bahan yang diperlukan?

Bahan utama pastinya ayam, yaitu siapkan 250 gram ayam yang telah dipotong memanjang, lalu 1 butir telur yang sudah dikocok lepas, 200 gram tepung terigu dan 1 buah wortel yang juag sudah dipotong memanjang.

Selanjutnya siapkan juga 1 buah mentimun jepang yang dipotong memanjang, 400 gram nasi jepang, 2 lembar nori, 100 ml mayones, garam serta merica bubuk secukupnya dan minyak goreng secukupnya.

Gimana ya cara buatnya?

Sama seperti menu sebelumnya, resep ini juga nggak ribet, pertama baluri ayam dengan garam serta merica bubuk, lalu diamkan sekitar 15 menit.

Kemudian, masukkan ayam dalam kocokan telur, lalu gulingkan dalam tepung terigu yang sebelumnya telah diberi garam serta merica bubuk.

Selanjutnya, lumuri ayam dengan telur serta tepung terigu kembali, sambil agak ditekan-tekan. Lakukan hal yang sama sampai ayamnya habis.

Jika sudah selesai goreng pada minyak panas sampai berwarna kuning kecokelatan, lalu angkat dan tiriskan.

Ambillah satu lembar nori, beri nasi lalu ratakan. Tambahkan di atasnya wortel, mentimun jepang, mayones, serta ayam.

Lalu, gulung nori pakai penggulung sushi, sambil sedikit ditekan supaya padat. Setelah itu potong-potong gulungan tersebut, 4 porsi sushi siap disajikan!

Anda mungkin juga berminat