Ajaib! Makanan Sehari-hari ini Bisa Buat Ingat Mimpi Semalam

Tandaseru –  Pernah nggak sih mimpi lalu saat terbangun dengan mudah melupakannya? Jika ingin mengingat mimpi-mimpi tersebut, coba deh makanan pengingat mimpi yang ternyata tak terduga ini!

Memang ada banyak orang yang bisa dengan mudah mengingat mimpinya yang dialami semalam, tapi tidak sedikit juga mereka yang kesulitan untuk mengingat mimpinya tersebut.

Nah, agar lebih mudah meningkatkan daya ingat manusia, ada makanan yang bisa dikonsumsi, seperti yang dilansir dari Elitedaily.com.

 

Buah Pisang jadi salah satu makanan pengingat mimpi loh!

Bukan hanya enak, buah pisang yang kaya akan kandungan vitamin B6 ternyata bisa membantu seseorang mengingat mimpinya lebih jelas, seperti yang kata studi terbaru dari University of Adelaide di Australia.

Dr Denholm Aspy, dari Fakultas Psikologi Universitas Adelaide yang merupakan penulis studi tersebut mengungkapkan, “Hasil kami menunjukkan mengonsumsi vitamin B6 dapat meningkatkan kemampuan orang mengingat mimpi dibandingkan dengan plasebo.”

Buah Alpukat

Buah-buahan lain yang dapat dikonsumsi selain pisang untuk mengingat mimpi semalam adalah alpukat. Karena buah tersebut juga tinggi kandungan vitamin B6, serta memenuhi 20 persen kebutuhan harian manusia alias mengenyangkan.

Nah, jika nggak sempat membuat makanan dengan alpukat, bisa juga kok buat camilan alpukat sebelum tidur. Jadi saat mengonsumsinya bisa terus kenyang semalaman tanpa takut terganggu pencernaannya.

Keju

Ternyata makanan enak lainnya yang dapat meningkatkan daya ingat adalah keju. Tapi banyak yang  beranggapan keju itu justru penyebab seseorang bermimpi buruk.

Tapi yang sebenarnyat menurut Bustle, keju mempunyai kandungan tryptophan yang baik bagi orang yang ingin tertidur lebih cepat sekaligus dapat membantu mengingat mimpinya.

 

 

 

Kentang

Lain lagi dengan kentang, makanan satu ini juga ternyata bisa tingkatkan daya ingat seseorang, menurut SELF kentang dapat memenuhi 25 persen kebutuhan harian akan vitamin B6, dan saat ditambahkan dengan satu atau dua produk susu serta sedikit krim atau keju, bisa untuk meningkatkan daya ingat pada mimpi.

Salmon

Jika seseorang dapat mengonsumsi satu porsi salmon dengan teratur maka dia bisa terpenuhi 30 persen kebutuhan harianya dengan vitamin B6,

Bukan itu saja seperti halnya alpukan serta kentang vitamin tersebut bermanfaat untuk meningkatkan daya serap ingatan serta mimpi.

Dr Axe, DNM, DC, CNS, seorang dokter pengobatan alami, chiropractor, sekaligus ahli gizi klinis mengatakan, vitamin B6 mampu secara positif memengaruhi produksi dari serotonin seseorang serta menekan peradangan pada sendinya.

Jika ingin mengingat mimpi yang dialami semalam, coba deh konsumsi makanan pengingat mimpi tersebut sebelum tidur, apakah yang terjadi?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id