Ibu Hamil Jangan Asal Makan, Perhatikan Asupan Terlarang ini!

Tandaseru – Para ibu muda biasanya akan khawatir dengan segala asupan selama proses kehamilan berlangsung. Tapi tak perlu cemas cukup perhatikan makanan terlarang untuk ibu hamil di bawah ini!

Masa kehamilan bisa membuat ibu mengalami kontraksi rahim serta pembesaran rahim yang mampu menekan lambung. Oleh sebab itu rasa mulas biasanya ada di atas perut dan merambat sampai ke pinggang atau sebaliknya.

Tapi tenang saja, ada hal yang bisa dilakukan untuk mengatasinya yaitu dengan memperhatikan pola makan untuk mengatasi mulas saat hamil, seperti dilansir dari Boldsky.

Keju jadi salah satu makanan terlarang untuk ibu hamil!

Para penikmat keju sepertinya harus libur dulu mengonsumsi makanan tersebut selama masa kehamilan. Pasalnya, keju itu mempunyai kandungan lemak yang cukup tinggi.

Selain itu keju termasuk makanan yang memperlambat untuk mengosongan lambung. Sebagai konsekuensinya akan ada tekanan lebih besar di lambung dan mendorong asam lambung menuju kerongkongan yang menjadikannya mulas.

Kopi dan soda

Selama kehamilan hindarilah mengonsumsi kopi dan soda, pasalnya kedua minuman tersebut sangat tidak baik untuk kesehatan.

Jika Anda terpaksa harus meminumnya, maka pastikan mengonsumsinya dalam keadaan perut kosong.

Daging sapi

Bukan cuma keju, daging sapi juga punya kandungan lemak yang tinggi serta memicu rasa mulas para wanita hamil, jadi sebisa mungkin menghindari makanan tersebut.

Kalaupun ingin mengonsumsinya, carilah daging sapi yang punya potongan ramping dan punya kandungan lemak lebih rendah.

Makanan panggang olahan

Sebagian besar dari makanan panggang olahan yang ada di pasar banyak mengandung pengawet dan pewarna buatan yang pasti merugikan kesehatan wanita hamil.

Selama menjalani kehamilan, maka para calon ibu disarankan untuk mengonsumsi produk yang baru dipanggang secara segar.

Cokelat

Selain keju, cokelat juga banyak jadi favorit tapi justru kudapan tersebut harus dihindari oleh para wanita hamil. Karena cokelat mengandung kafein yang memicu gangguan pencernaan dan mengakibatkan mulas.

Selain itu, cokelat juga kaya akan theobromine, yaitu jenis methylxanthine yang menimbulkan mulas.

Makanan pedas

Lada serta cabai rawit merupakan makanan utama penyebab mulas pada wanita hamil. Tapi walaupun demikian, cabai atau lada masih bisa ditambahkan dalam masakan asal jumlahnya tidak banyak.

Dengan memakai lada atau cabai dalam masakan sedikit saja, maka Anda bisa mencegah rasa ketidaknyamanan pada gejala mulas.

Alkohol

Jika cabai saja tidak boleh, bagaimana dengan alkohol? Pasalnya minuman tersebut sangat merugikan pertumbuhan janin saat kehamilan sekaligus penyebab mulas.

Jika para ibu hamil tak bisa 100 persen menghindari makanan terlarang untuk ibu hamil di atas, paling tidak cukup batasi asupannya untuk meminimalisir rasa mulas.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -