Ajaib, 4 Makanan ini Ternyata Bisa Kurangi Keinginan Merokok!

Tandaseru – Setiap makanan pasti memiliki kandungan dengan khasiatnya masing-masing, seperti sejumlah makanan untuk kurangi keinginan merokok yang ampuh membantu para perokok sedikit menekan kebiasaan merokoknya sehari-hari!

Seperti yang telah diketahui, merokok merupakan kegiatan yang tidak baik bagi kesehatan. Pasalnya, tembakau yang terkandung dalam selinting rokok bisa memicu beragam penyakit, seperti pengembangan penyakit jantung koroner, stroke serta penyakit vaskular perifer.

Agar penyakit-penyakit membahayakan itu tidak mengintai para perokok, ada baiknya untuk para penikmat rokok mengurangi keinginan merokoknya.

Salah satu caranya dengan mengonsumsi sejumlam makanan yang bisa mengurangi keinginan tersebut dan menyesap nikotin dalam tubuh, seperti dilansir Boldsky ini.

Susu jadi salah satu makanan untuk kurangi keinginan merokok!

Susu memang jadi asupan yang menyehatkan, apalagi susu murni tanpa pemanis buatan. Menurut studi yang dilakukan periset asal Duke University, perokok yang mengonsumsi segelas susu sebelum dirinya merokok, maka akan merasa rokok yang diisapnya jadi tidak lagi nikmat. Jika tidak percaya, boleh langsung dicoba saja sendiri.

Licorice

Makanan lainnya yang bisa membantu mengurangi keinginan merokok adalah Licorice. Makanan tersebut merupakan herba dengan kandungan antiradang yang membantu seseorang berhenti merokok dengan alami.

Rasa manis yang samar pada licorice mampu membantu untuk hentikan keinginan merokok. Cukup dengan mengunyah sedikit akar licorice, maka dapat memuaskan keinginan seseorang mencecap nikotin, jadi tak perlu merokok lagi deh!

Teh hijau atau teh hitam

Mungkin kedua the ini sudah banyak yang tahu khasiatnya, ada sebuah studi yang mengungkap, perokok yang dapat rutin mengonsumsi teh hijau ataupun teh hitam akan lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan kanker paru daripada perokok yang tidak mengonsumsi teh sama sekali.

Peneliti pun menemukan, kedua teh tersebut punya kandungan katekin dengan konsenstrasi yang tinggi, yaitu senyawa fitokimia yang dikenal dengan flavanoid.

Sayuran cruciferous

Bukan hanya teh, ada beberapa sayuran pun yang bisa dikonsumsi para perokok untuk meredam keinginan merokoknya.

Penelitian mengungkap, perokok yang dapat asupan lebih banyak dari sayuran cruciferous seperti kembang kol, kol, kale, brokoli, bok choy dapat meminimalisir risiko terkena kanker paru.

Pasalnya, sayuran jenis itu merupakan sumber alami isothiocyanat, yaitu senyawa yang dapat mencegah perkembangan sel kanker dalam tubuh.

Jadi, bagi para perokok sebaiknya konsumsilah makanan untuk kurangi keinginan merokok di atas agar terhindar dari penyakit yang diakibatkan oleh rokok!

Kumpulan Berita Terkait