Laper Pas Mudik? Ini 5 Makanan Wajib yang Praktis Dibawa

Tandaseru – Mudik memang jadi momen paling ditunggu, apalagi di perjalanan yang bukan hanya lelah tapi juga seru. Agar tidak kelaparan selama perjalanan dan irit ongkos, ada baiknya untuk bawa bekal makanan wajib untuk mudik ini!

Memang ada sejumlah menu makanan praktis untuk dibawa selama di perjalanan mudik. Daripada harus berhenti untuk makan di warung pinggir jalan yang belum tentu enak dan mahal, membawa bekal makanan sendiri akan jadi lebih efektif.

Roti bisa jadi makanan wajib untuk mudik yang praktis!

Salah satu menu yang paling mudah didapat dan dibawa kemana pun itu memang roti. Bahkan makanan satu ini wajib tersedia dalam daftar makanan selama mudik.

Jadi saat tidak ada makanan seperti nasi, atau ingin ngemil bisa dengan memanfaatkan roti agar mudah kenyang. Lagi pula roti memiliki rasa dan ukuran yang berbeda-beda jadi nggak akan bosan.

Sandwich

Selain roti yang biasa ditemukan di mini market atau toko roti pada umumnya, Anda juga bisa bekal makanan yang dibuat sendiri di rumah.

Dengan makanan yang punya kandungan 275 kalori tersebut dibuat dari roti tawar dengan isian sayuran seperti bawang bombay, tomat serta lettuce, agar lebih enak tambahkan keju atau daging asap.

Nasi dan lauk pauk

Jika persiapannya lebih matang lagi dan memiliki banyak waktu, sebaiknya sekaligus persiapkan makanan berupa nasi dan lauk pauk.

Bukan hanya bisa menghemat biaya mudik dan tidak berhenti di jalan. Untuk membawanya, pastikan nasi masih terpisah dari segala lauk pauk dalam wadah berbeda, dan bawalah makanan yang belum lama dimasak.

Untuk lauk bisa membawa lauk-lauk kering yang praktis seperti abon, ayam, tahu atau tempe goreng, orek tempe, perkedel dan lainnya.

Buah-buahan

Untuk tambahannya jika mau lebih lengkap, buah juga cocok jadi teman perjalanan seperti pisang dan apel. Selain kaya akan vitamin, kedua buah itu pun mengenyangkan. Selain itu, pisang sangat baik untuk para penderita maag.

Kurma

Nah, makanan selama perjalanan mudik yang paling sederhana dan bergizi tinggi ini juga bisa jadi salah satu pilihan. Kurma pun punya beragam khasiat untuk kesehatan dan cukup mengenyangkan sekaligus bisa memberi energi bagi tubuh.

Itulah sejumlah menu makanan wajib untuk mudik agar lebih irit dan nggak mudah kelaparan selama perjalanan!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -