Menggelikan, Makhluk Mitologi Unik Jepang Punya Bentuk Aneh!

JAKARTA (!) – Mungkin banyak orang yang sudah mengetahui tentang makhluk-makhluk mitologi. Tapi ada yang tahu soal makhluk mitologi unik Jepang? Pasalnya, mereka itu punya bentuk yang cukup aneh!

Ada banyak makhluk mitologi yang berasal dari negeri sakura tersebut, namun Tandaseru.id mengumpulkan empat yang punya bentuk cukup aneh, pasti ingin tahu kan?

Makhluk mitologi unik Jepang bernama Ittan Momen

Tidak ada yang bagus dari wujud makhluk satu ini, malah cenderung aneh! Bentuknya yang hanya berupa sehelai kain putih yang menjulur hingga sepanjang 4 meter.

Walaupun bentuknya tak nampak menyeramkan, tapi jika Ittan Momen datang, maka tidak dapat dianggap enteng.

Biasanya, makhluk tersebut kerap muncul pada tengah malam dan tidak akan menjahili manusia yang tak sengaja melihatnya. Tetapi, dia akan langsung membungkus kepala manusia tersebut, sampai kepalanya remuk dan hancur, kemudian tewas!

Makhluk mitologi Konaki Jiji

Makhluk mitologi ini terkenal dapat menyamar atau merubah wujud jadi seorang bayi manusia yang sedang menangis.

Konaki Jiji biasanya, mengelabui para pendaki serta pejalan kaki yang sedang melewati wilayah pengunungan yang memang jadi habitatnya.

Yang membuat makhluk ini menyeramkan adalah jika ada orang yang tertipu dan menggendongnya, maka Konaki Jiji akan tiba-tiba bertambah berat sampai mencapai 350 kg lebih!

Jika sudah seperti itu, korbannya akan mengalami cidera serius, bahkan bisa mengalami kematian tragis akibat terjatuh dari atas jurang.

Tapi uniknya, jika ada orang yang dapat betahan lama menggendong bayi Konaki Jiji sampai batas waktu tertentu, maka dia akan diberi kekuatan sakti oleh Konaki Jiji.

 

Mokumokuren

Makhluk ini terkenal hobi mengintip kegiatan privasi manusia. Konon, perbuatan usilnya tersebut sudah sangat terkenal sejak zaman Jepang kuno.

Dipercaya makhluk tersebut adalah jelmaan dari roh penasaran yang suka hinggap pada sebuah pintu geser khas jepang.

Jika pemilik rumah menemukan ada bagian pintu ataupun jendela yang berlubang, maka bisa jadi di sanalah sosok roh Mokumokuren akan bersemayam dan menjahili pemilik rumah.

Cara agar terhindar dari gangguan makhluk aneh tersebut, dengan segera memperbaiki kertas pintu serta jendela yang berlubang.

Shirime

Makhluk mitologi yang ini punya wujud menggelikan! Sebab Shirme, hanya punya satu mata pada bagian dubur atau anusnya!

Kisah tentang Shirme ternyata telah menyebar sejak peradaban Jepang kuno, saat masih banyak para samurai atau ahli pedang yang sengaja diganggu makhluk mengerikan itu.

Konon, saat para samurai sedang sendiri di tengah hutan, tiba-tiba akan ada suara misterius yang memanggil namanya, namun saat menengok ke belakang, Shirime akan menampakkan diri sambil membuka celananya untuk memamerkan bokongnya yang bermata dan bersinar.

Bagaimana, bentuk makhluk mitologi unik Jepang itu sanggup membuat merinding bukan?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait