Malam Ini Indonesia Vs DPR Korea, Menunggu Pahlawan Kemenangan

Tandaseru – Tim nasional Indonesia U19 harus menang melawan DPR Korea malam ini, Minggu (10/11) pada lanjutan kualifikasi Piala Asia (AFC) U-19 grup K yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno.

Target kemenangan ini sebagai laga terakhir grup K dan kemenangan yang diraih sangat berarti saat Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Indonesia menunggu anak asuh Fakhir Husaini  yang bakal jadi pahlawan untuk kemenangan ini dan harus main habis-habisan.

“Laga nanti bertepatan dengan Hari Pahlawan, saya ingin para pemain ini bisa menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk negara ini, dengan bermain dan berkorban melebihi para pahlawan itu. Semoga itu bisa memberi inspirasi bagi mereka,” ujar Fakhri Husaini.

Fakhri mengatakan sebagai laga terakhir tentunya akan menentukan bagi Timnas Indonesia U-19 siapa yang akan lolos ke putaran final Piala AFC U19 di Uzbekistan,” tuturnya.

“Pemain antusias dan termotivasi karena mereka juga bermain di Gelora Bung Karno, stadion penuh sejarah dan itu merupakan pengalaman pertama bagi mereka. Itu juga yang bisa memberikan inspirasi bagi mereka untuk mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” ungkapnya.

Indonesia sementara memimpin klasemen Grup K dengan enam poin setelah menang dua kali. Kemenangan 3-1 diperoleh kala bertemu Timor Leste dan 4-0 ketika menghabisi Hong Kong pada laga kedua.

Sementara DPR Korea, mereka mengawali kualifikasi kurang baik, hasil imbang 1-1 melawan Hong Kong, namun bangkit dengan kemenangan 4-0 saat jumpa Timor Leste.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id