Malaysia Hari Ini Pemilu, Ketua KPU Ikut Jadi Pengamat

Tandaseru – Sebanyak 14.940.627 orang warga Malaysia memberikan hak suaranya pada Pemilu untuk memilih perdana menteri. Jumlah tersebut naik dari total 13.268.002 pemilih pada pemungutan suara 201.

Dua calon perdana menteri bersaing dalam Pemilu 2018 di Malaysia yaitu  Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak dan mantan PM Malaysia Mahathir Mohamad dari oposisi.

Sementara itu,  Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman diundang menjadi pengamat atau observer Pemilihan Umum Malaysia 2018 atau Pilihan Raya (PRU) 14 yang dilaksanakan pada Rabu (9/5).

Para pengamat dibagi ke dalam empat bagian grup yang masing-masing memiliki daerah pemilihan. Empat bagian tersebut Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Selangor Grup1 dan Grup 2 serta Negeri Sembilan.

Pada pukul 18.30 rombongan berangkat ke Pusat Penghitungan Suara untuk mengamati pengumuman hasil pemilihan untuk Parlemen Putrajaya.

Sebelumnya Ketua KPU Malaysia, Tan Sri Mohd Hashim Bin Abdullah mengatakan negara yang akan hadir menjadi pengamat adalah Indonesia, Thailand, Maldives, Timor Leste, Azerbaijan, Kamboja dan Kyrgystan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -