Tak Terduga, Ternyata Biji ini Punya Banyak Khasiat Loh!

Tandaseru – Jangan berpikir buruk dulu, buah-buahan berbiji ternyata menyimpan banyak khasiat loh. Kali ini mau tahu manfaat biji alpukat nggak?

Setelah beberapa biji buah sempat dibahas tentang manfaatnya, seperti biji pepaya dan biji jeruk. Kali ini giliran biji buah alpukat yang ternyata menyimpan beragam khasiat.

Buahnya memang terkenal memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan serta kecantikan kulit, karena terdapat vitamin C, E, A dan banyak lagi nutrisi lainnya.

Dengan kandungan tersebut, maka bisa membuat kulit wajah jadi lebih lembab serta mencerahkan kulit. Bukan sekedar buahnya, biji dari alpukat juga bisa mempercantik kulit.

Dilansir dari berbagai sumber, terdapat 3 manfaat biji alpukat bagi kecantikan kulit wajah yang mungkin tak Anda duga.

Manfaat biji alpukat yang pertama bisa dijadikan masker wajah!

Untuk manfaat yang pertama dari biji alpukat adalah bisa dijadikan masker wajah, belum pernah mencoba kan?

Caranya mudah, Anda cukup memarut biji alpukat tersebut hingga jadi bubuk. Tapi, sebelum diparut jemurlah biji alpukat tersebut terlebih dahulu di bawah sinar matahari.

Jika sudah, campurkan dengan bubuk tanah liat beserta air. Kemudian oleskan pada wajah, lalu diamkan selama 15 menit. Usai menggunakan masker, disarankan untuk menggunakan pelembab.

Menyembuhkan jerawat

Setelah bisa dijadikan masker, ternyata nutrisi yang terkandung dalam biji alpukat bisa menyembuhkan jerawat yang cenderung parah.

Caranya sangat sederhana, campurkan saja parutan biji alpukat yang sudah dijemur sebelumnya dengan air hangat.

Setelah jadi pasta, tambahkan satu tetes tea tree oil dan aduk sampai rata. Oleskan pasta biji alpukat tersebut pada spot-spot berjerawat pada wajah Anda dan diamkan semalaman.

Menghilangkan sel kulit mati

Manfaat biji alpukat yang selanjutnya, bisa dijadikan sebagai scrub. Untuk Anda yang suka merawat wajah dengan produk scrub, Anda bisa mengandalkan biji alpukat sebagai facial scrub alami.

Hanya perlu campurkan parutan biji alpukat dengan bubuk kopi. Jangan lupa taburkan garam sedikit, lalu aplikasikan pada wajah dengan gerakan memutar.

Scrubbing pada umumnya untuk mengangkat sel-sel kulit mati, dengan campuran bubuk biji alpukat dan bubuk kopi, maka bisa membantu wajah terlihat lebih segar dan cerah.

Nah, cukup beragam bukan manfaat biji alpukat di atas? Jadi jika makan alpukat jangan buru-buru dibuang bijinya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait