Berbentuk Hati, Ini 7 Khasiat Daun Binahong untuk Kesehatan

Tandaseru – Ada yang tahu daun binahong? Mungkin terdengar asing ya di telinga kita. Padahal, tanaman menjalar ini sangat mudah ditemui di sekitar rumah. Manfaat daun binahong ternyata sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Tanaman ini berasal dari Negeri Ginseng, Korea. Daun binahong atau gendola (Basella Rubra Linn) dapat tumbuh dengan baik di lingkungan yang lembab dan dingin. Sangat cocok dengan iklim di Indonesia ya.

Berikut adalah deretan khasiat daun binahong, mulai dari obat luka hingga meningkatkan vitalitas pria lho, lho!

Manfaat daun binahong sebagai obat luka atau antiseptik

Asam arkobat dan minyak atsiri adalah salah kandungan baik yang terdapat pada daun binahong.

Kedua zat ini bermanfaat sebagai antiseptik alami, jadi sangat bagus untuk mengobati luka secara alami.

Caranya sangat mudah, tinggal tumbuk daun binahong hinga halus lalu oleskan pada area yang terluka.

Sebagai obat maag

Salah satu manfaat daun binahong yaitu mengobati maag. Produksi asam lambung yang berlebih menjadi pemicunya.

Dengan mengonsumsi daun binahong secara langsung, maka akan mengurangi produksi asam lambung. Jika asam lambung menjadi normal kembali, maka maag pun mulai mereda.

Dapat mengatasi asam urat dan kolestrol

Kandungan daun binahong dapat menetralisir asam urat yang tinggi pada persendian. Selain itu, daun binahong dapat menetralisir kandungan kolestrol jahat pada tubuh.

Kolestrol jahat sendiri bisa mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah, akibatnya aliran darah menuju jantung akan terhambat.

Anda bisa dapatkan manfaatnya dengan mudah, yakni hanya dengan minum rebusan air binahong. Cukup minum rebusan air daun binahong ini secara rutin.

Menekan kadar gula darah

Meski diabetes belum ada obatnya, tapi setidaknya para penderita diabetes dapat mengontrol kadar gula darah agar tidak terlalu tinggi dan menimbulkan komplikasi penyakit yang lain.

Daun binahong mengandung senyawa alkaloid yang bersifat hipoglikemik. Sifat inilah yang dapat menekan kadar gula darah dalam tubuh.

Selain itu, kandungan alkaloid dapat menjaga penderita diabetes mellitus menjadi lebih stabil.

Mengobati wasir

Penyebab Penyakit Wasir

Jika memiliki penyakit wasir, minumlah air rebusan daun binahong secara teratur. Dijamin, penyakit wasir yang menyiksa akan segera terusir.

Mengatasi masalah haid

Kebiasaan Buruk Saat Haid

Haid yang tidak lancar sering jadi momok bagi bagi kaum hawa, karena bisa membuat rasa nyeri yang cukup parah saat menjelang atau saat datang masa haid.

Minumlah air rebusan daun binahong secara teratur saat akan datang masa haid.

Menambah stamina dan vitalitas pria

,Bolehkah Pamer Tubuh Atletis

Bagi pria penderita lemah syahwat juga dapat meminum air rebusan daun binahong untuk dapat memulihkan vitalitasnya kembali.

Caranya dengan merebus 3 sampai 10 lembar daun binahong menggunakan air sebanyak 2 gelas. Rebus hingga tersisa 1 gelas. Minum ramuan ini setiap hari.

Kandungan alami pada tanaman ini dapat mengembalikan stamina dan tenaga yang terkuras habis. Jadi sangat baik untuk meningkatkan semangat dan vitalitas secara alami.

Itulah beberapa manfaat daun binahong yang banyak tumbuh di sekitar rumah. Tak perlu lagi mengandalkan obat-obatan kimia. Cobalah untuk mengonsumsi pengobatan alami yang disediakan alam.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait