Hei Suami, Ini 5 Manfaat Memeluk Istri Setiap Hari

Tandaseru – Pelukan suami yang diberikan untuk istri memang bisa membuat suasana menjadi romantis. Namun tahukah Anda, selain untuk membuat rumah tangga lebih harmonis, ternyata ada beberapa manfaat memeluk istri jika dilakukan setiap hari.

Tak ada ruginya bila memeluk istri, para suami bisa menciptakan kebahagiaan dengan cara yang sederhana. Kepedulian dan perhatian suami dari sebuah pelukan tentu membuat istri merasa lebih dicintai dan dihargai.

Meski memeluk istri kurang dari satu menit, tetap ada manfaatnya loh! Apa aja ya? Yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Salah satu manfaat memeluk istri bisa membuat perasaan istri lebih tenang

Bagi para suami, sepertinya Anda perlu menerapkan sebuah pelukan untuk sang istri setiap hari, misalnya pelukan ketika bangun tidur atau sebelum tidur, bisa juga sebelum berangkat dan sesudah bekerja. Pastikan dalam satu hari Anda memberikan kehangatan bagi istri.

Anda perlu tahu bahwa ketika sedang memeluknya, perasaan istri jadi lebih tenang, rilex dan bahagia. Mereka merasa ada sosok pria yang bisa menjaga dan melindunginya.

Mengurangi stres

Cara Menghargai Pasangan

Selain membuat perasaan istri lebih tenang, pelukan suami juga sangat bermanfaat untuk bisa mengurangi stres yang mungkin tengah dirasakan.

Ketika sedang memeluk istri, maka jumlah hormon stres kortisol dalam tubuh akan berkurang.

Berkurangnya hormon kortisol bisa menaikkan hormon oksitosin yang mampu mengurangi stres. Jangan lupa ketika akan memeluk istri, berikan kata-kata manis berupa pujian, dan semangat untuk sang istri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait