Sedapnya, Masak Menu Khas Thailand Pakai Daun Pandan!

JAKARTA (!) – Masakan Thailand sepertinya sedang banyak digemari untuk dijadikan santap siang ataupun malam. Salah satunya menu khas Thailand pakai daun pandan satu ini, pasti penasarankan bagaimana bentuknya?

Resep berbahan dasar ayam satu ini merupakan salah satu menu makanan Thailand yang disajikan dengan paduan daun pandan.

Pasti terbayang dong bagaimana aroma pandan dapat menambah cita rasa ayam semakin lebih nikmat saat disantap.

Bukan cuma itu saja, resep satu ini juga bisa jadi ide baru untuk mengolah daging ayam dengan cara yang sedikit berbeda.

Berikut ini bahan-bahan untuk membuat menu khas Thailand pakai daun pandan, ayam pandan Thailand yang lezat!

Bahan-bahannya yang perlu disiapkan 6 potong ayam , 12 lembar daun pandan yang lebar, minyak goreng secukupnya. Lalu siapkan bahan bumbu yang diaduk rata , yaitu 1 1/2 sdm daun ketumbar yang dicincang.

Kemudian, 4 lembar daun jeruk, 2 batang serai yang sudah diiris halus, 2 siung bawang putih yang dihaluskan, 1 sdt merica hitam bubuk, 1 sdm gula palm serta 1/4 sdt garam.

Lalu, 2 sdm kecap asin, 1 sdm wijen dan juga 50 ml santan kental. Untuk bahan pelengkapnya bisa siapkan 150 gram saus bangkok.

Cara membuatnya itu benar-benar mudah dan sederhana!

Pertama tusuk-tusuk ayam memakai garpu, kemudian masukkan ayam tersebut dalam bumbu yang sudah diaduk rata tadi, lalu rendam selama 60 menit atau sampai bumbu meresap sempurna.

Selanjutnya, bungkus ayam menggunakan daun pandan yang sudah disediakan. Lakukan hal tersebut sampai bahan ayamnya habis.

Jika sudah selesai, ayam yang terbungkus daun pandan tersebut bisa digoreng dalam minyak panas sampai berubah warna jadi kecokelatan atau sampai benar-benar matang.

Setelah itu, bisa langsung diangkat dan ditiriskan. Jangan lupa agar menu khas Thailand pakai daun pandan semakin lengkap, sajikan pada piring saji bersama saus pelengkapnya tadi!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -