4 Masalah Kulit Saat Musim Hujan, Bisa Ganggu Penampilan?

– Memang musim panas dan hujan itu kondisi yang cukup besar memengaruhi kondisi tubuh terutama kulit. Tapi tahu masalah kulit saat musim hujan itu apa saja?

Bukan hanya musim panas, musim hujan juga mendatangkan dampak bagi tubuh. Seperti masalah kulit yang kerap terjadi di musim hujan jika tidak segera diantisipasi dengan baik.

Dilansir dari Boldsky, musim hujan ternyata mampu menghadirkan beragam masalah kulit dan membuat tubuh lebih rentan terhadap kotoran dan bakteri, itu sebabnya hujan identik dengan sakit flu atau demam.

Termasuk beberapa masalah kulit yang mungkin tidak pernah Anda alami sebelumnya tetapi muncul saat musim hujan tiba.

Eksim salah satu masalah kulit saat musim hujan!

Persoalan kulit di musim hujan memang cukup berbeda, kulit Anda yang terlalu kering untuk menahan serangan bakteri dan kotoran, membuat munculnya ruam di kulit.

Ruam tersebut biasanya menimbulkan rasa gatal, dan menimbulkan rasa tak nyaman di kulit. Oleh sebab itu, hindari penggunaan sabun yang punya kandungan keras dan usahakan kulit selalu lembap.

Jamur di kaki

Mungkin kondisi satu ini cukup sering Anda alami saat musim hujan terutama saat keluar rumah. Karena selama musim hujan ada risiko untuk menjadikan sepatu basah dan berpotensi tumbuhnya jamur di kaki.

Maka, saat menggunakan sepatu di musim hujan, sebisa mungkin untuk segera mengganti kaus kaki basah dan rendamlah kaki di air garam beberapa menit agar bakteri pada kulit tak sempat tumbuh.

Alergi kulit

Mungkin ada sudah mengetahui banyak jenis alergi umum yang pernah ada, termasuk alergi kulit seseorang yang muncul saat musim hujan.

Pasalnya, kulit manusia kala itu bisa rentan pada bakteri dan kotoran. Jadi untuk mengatasi masalah kulut tersebut, pastikan kulit dalam kondisi kering dan punya obat alergi yang disarankan dokter untuk dikonsumsi.

Tips Menjaga Kulit Saat PuasaHiperpigmentasi

Persoalan kulit di musim hujan yang terakhir ini adalah masalah yang kerap terjadi pada musim panas akibat paparan sinar matahari. Jangan dikira saat musim hujan akan aman dari paparan sinar matahari.

Memang tidak secara langsung terpapar, namun cahaya matahari tetap bisa menembus dan membuat warna pada kulit yang tidak merata di beberapa bagian. Oleh sebab itu, selagi merawat kulit, hindarilah paparan sinar matahari yang berlebih.

Nah, gimana menurut Anda tentang masalah kulit saat musim hujan di atas? Sudah cukup paham bukan kondisi kulit apa saja yang bisa terjadi memasuki musim hujan nanti, jangan sampai penampilan Anda terganggu!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait