Masih di Arab, Ustaz Bachtiar Nasir Batal Diperiksa Soal Kasus Dugaan Makar Eggi Sudjana

Tandaseru – Polisi telah mengagendakan pemeriksaan terhadap Ustaz Bachtiar Nasir untuk menjadi saksi dalam kasus dugaan makar dengan tersangka Eggi Sudjana. Namun, tim kuasa hukum Bachtiar menyebut kliennya tidak dapat memenuhi panggilan karena masih berada di Saudi Arabia.

“(Bachtiar Nasir) tidak, tidak hadir (pemeriksaan). Tadi malam saya sudah antr surat permohonan ke Polda,” kata pengacara Bachtiar Nasir, Aziz Yanuar, Kamis (16/5).

Aziz menyebut Bachtiar Nasir saat ini masih berada di Arab Saudi untuk mengikuti kegiatan Liga Muslim Dunia. Pihaknya juga sudah memberitahu penyidik Polda Metro Jaya jika Bachtiar tidak dapat memenuhi panggilan polisi hari ini.

“Iya-iya. Disurat itu kita minta aja kalau nggak bisa hadir gitu,” ungkap Aziz.

Sebelumnya, penyidik Direskrimum Polda Metro Jaya memanggil Bachtiar Nasir untuk dimintai keterangannya terkait kasus dugaan makar yang menjerat Eggi Sudjana. Bachtiar dipanggil sebagai saksi dalam kasus itu.

“Iya agendanya Kamis 16 Mei,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan, Selasa (14/5).

Seperti diketahui, Eggi Sudjana sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan penyidik pada Selasa (14/5) malam. Eggi dijadikan tersangka karena seruan peopple power yang dilaporkan oleh beberapa orang dengan tuduhan makar.

Eggi dilaporkan oleh relawan Jokowi, Supriyanto, dan caleg PDIP Dewi Tanjung atas dugaan makar. Eggi dilaporkan atas pidatonya di depan rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, pada Selasa, 17 April lalu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait