Masih Fokus Pemeriksaan, Polisi Belum Cari Pembuat Meme Joker Anies Baswedan

Tandaseru – Polisi sampai saat ini masih belum mengetahui siapa pembuat meme foto Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan wajah tokoh fiktif Joker.

Saat ini, pihak kepolisian masih fokus untuk pemeriksaan pelapor, saksi, hingga pelapor dalam laporan yang dibuat anggota DPD RI, Fahira Idris terhadap Ade Armando.

“Kita sekarang juga akan klarifikasi dulu dari para pelapor dan juga saksi-saksi dan alat bukti lagi kita analisa, kita kaji dan nanti baru kita akan lakukan gelar perkara,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Iwan Kurniawan saat dihubungi, Minggu (10/11).

Iwan menyebut pihaknya juga belum mengagendakan pemeriksaan terhadap terlapor Ade Armando. Namun, dia menyebut pihaknya pasti akan memanggil Ade untuk mintai klarifikasi terkait kasus itu.

“Saat ini kita masih fokus ke pihak pelapor. Kalau nggak salah pelapor dan beberapa saksi lagi kita periksa. Nanti akan ke sana (memeriksa terlapor),” kata Iwan.

Seperti diberitakan, Fahira melaporkan Ade Armando atas posting-an meme ‘Joker’. Laporan Fahira tertuang dalam laporan polisi bernomor LP/7057/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus dengan pelapor Fahira sendiri dan terlapor Ade Armando.

Pasal yang dilaporkan terkait larangan mengubah terhadap bentuk dokumen elektronik dan/atau informasi elektronik yang tertuang pada Pasal 32 ayat 1 juncto Pasal 48 ayat 1 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait