Masih Promosi, Tiket Kereta Mewah Jakarta-Surabaya Habis Terjual

Tandaseru – PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengklaim tiket promosi kereta mewah (Sleeper Train) tujuan Jakarta-Surabaya (PP) habis terjual.

Ya, pada hari pertama beroperasi, harga tiket (promo) untuk layanan eksklusif ini dibanderol Rp900.000 per orang.

“Dari delapan belas kursi semua sudah terisi. Kita terus berjalan karena yang dari Surabaya juga ada yang menuju ke sini,” kata Dirut PT KAI Edi Sukmoro, di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Meski begitu, Edi menyatakan enggan terlena, dia mengaku masih akan menunggu respon masyarakat terhadap kereta tidur tersebut khususnya di luar masa promo.

Apalagi, lanjut Edi, untuk mengadakan satu gerbong kereta kelas mewah ini pihaknya menginvestasikan uang yang tidak sedikit.

“Kami tidak mau terkecoh dengan orang-orang yang pesan karena excited. Kami investasi untuk jangka panjang. Kalau nanti sudah investasi tapi ternyata penumpangnya susut, kan bukan begitu,” jelasnya.

Pasalnya, berdasarkan pantauan KAI, saat ini banyak yang memesan kereta Sleeper tujuan Jakarta ke Surabaya, sementara arah sebaliknya justru sepi.

“Ini boleh jadi dikarenakan seluruh masyarakat mudik menuju Jawa bagian tengah dan timur. Artinya, rute Surabaya menuju Jakarta akan ramai pasca Lebaran,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -