Masih Ramai! 4 Kota yang Hilang dari Peradaban Dunia

Tandaseru – Kota akan menghilang ketika sudah lama tidak ditempati oleh makhluk hidup. Bisa karena bencana alam, perang, dan lainnya. Beberapa kota yang hilang dari peradaban dunia bahkan masih saja diperbincangkan oleh publik karena meninggalkan kesan misterius.

Ramai dibicarakan masyarakat karena keberadaan kota yang hilang secara misterius itu konon katanya memiliki harta melimpah.

Berikut ini 4 kota yang pernah hilang dari dunia, hingga sekarang masih membuat masyarakat dunia penasaran loh.

Kota yang hilang dari peradaban dunia yaitu Atlantis

Atlantis merupakan peradaban maju yang sudah digambarkan oleh Plato, serta memiliki kekuatan laut yang tangguh. Atlantis dikatakan telah menaklukan sebagian besar wilayah Eropa sebelum tenggelam ke laut.

Menurut penelitian, kota ini tenggelam karena gejala geologi. Namun menurut mitos tradisional, kota ini menghilang karena Dewa kesal dengan ulah para penghuni kota.

Kota legenda Troy

Troy merupakan pusat kota dari berbagai sejarah modern seperti tempat kediaman pahlawan Yunani Achilles. Kota yang pernah mengalami perang kuda Trajon.

Sejak dulu keberadaan Troy sebagai kota yang hilang sering dikaitkan dengan Atlantis, hingga akhirnya pada 1871 tembok Troy ditemukan secara tidak sengaja.

Nama Troy di kenal melalui syair Homer, terdapat dalam sebuah sajak paling terkenal di zaman dulu yakni Iliad.

Alasan mengapa tembok Troy menjadi sangat kuat karena dibangun di atas reruntuhan kota lain yang telah di hancurkan berkali-kali.

Sekarang hanya tersisa reruntuhan dari kota legendaris ini, namun nama Achilles dan Kuda Trajon tetap dikenal dunia sebagai bagian dari kota yang hilang.

Sodom dan Gomora

Sodom dan Gomora menjadi salah satu kisah paling terkenal di dunia agama yang penuh penduduk yang berdosa.

Oleh karena itu Tuhan menurunkan hujan api yang bertujuan untuk menghukum mereka dan akhirnya kota ini bebas dari peradaban manusia.

Saat ini nama Sodom dan Gomora dikaitkan dengan beberapa sifat jahat dan dosa. Berbagai penulis literatur menyatakan kota ini sebagai kota raksasa modern dengan penduduk yang tidak bermoral.

Meski kini keberadaannya belum terbukti secara nyata, namun sebuah teori menyatakan bahwa Sodom dan Gomora merupakan kota kuno yang mengalami bencana meteor pada tahun 3123SM.

Meteor tersebut mengakibatkan kebakaran yang luas hingga menyebabkan kobaran api sangat besar sampai menghanguskan kayu-kayu dan manusia.

Sementara manusia zaman tersebut belum mengerti ilmu meteor, maka mereka menyatakan bahwa hal tersebut hukuman dari Tuhan.

Lemuria

Lemuria merupakan daratan yang menghilang dari dunia. Kota ini disebut-sebut sebagai surga tropis yang terletak di Pasifik hingga akhirnya tenggelam dan lenyap.

Keberadaan manusia ini ditelusuri arkeologis Augustus le Plogeon. Ia mengakui bahwa orang Lemuria yang menciptakan kota besar seperti Mesir dan Meso Amerika.

Namun hingga kini keberadaan Lemuria masih menjadi perdebatan. Bahkan kota ini masih menjadi fiktif, sebab sebuah pulau tak akan menghilang dalam waktu yang singkat.

Itu dia 4 kota yang hilang dari peradaban dunia dan masih saja ramai diperbincangkan masyarakat luas karena meninggalkan kisah yang misterius.

Kumpulan Berita Terkait