Masuki Masa Tenang, TNI-Polri Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019

Tandaseru – TNI dan Polri menggelar apel patroli bersama skala besar sebagai bentuk kesiapan dalam menjaga keamanan masyarakat sampai ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu Serentak 2019.

Apel patroli ini dilaksanakan di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya yang juga dihadiri oleh Wakapolda Metro Jaya, Kasdam Jaya, PJU Polda Metro Jaya dan PJU Kodam Jaya.

Pelaksanaaan Patroli Bersama Skala Besar TNI-Polri dilakukan selama masa tenang, yakni mulai Minggu (14/4) hingga hari pencoblosan pada Rabu (17/4).

“Kita gelar apel pengamanan masa tenang dan pergeseran PAM pos, baik dari Polda maupun Kodam. Kita berikan pesan di masyarakat bahwa Polda dan Kodam siap melakukan pengamanan Pemilu,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di lokasi apel.

tni polri

Usai apel, ribuan pasukan gabungan tersebut akan berpencar ke seluruh wilayah di Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan patroli pengamanan. Selain itu, TNI-Polri juga akan mengawal Satpol PP untuk membersihkan alat peraga kampanye.

“Hari ini kita laksanakan Patroli Tipatra. Gabungan TNI-Polri di sentra-sentra keramaian dan objek vital di Jakarta,” ujar Dedi.

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu mengatakan, apel ini diikuti oleh sekitar 4.200 personel gabungan dari Mabes TNI, Mabes Polri, Kodam Jaya, dan Polda Metro Jaya. “Sementara kalau dijumlah ada 6.000 termasuk yang patroli,” kata Dedi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait