Megawati Bicara Soal Fitnah Jokowi Pro-Asing Hingga Dirinya Dituduh PKI

Tandaseru – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengaku heran dengan berbagai fitnah kepada Presiden Joko Widodo.

Hal ini disampaikan dalam acar bertajuk ‘Bu Mega Bercerita’, dalam rangkaian acara HUT PDI Perjuangan, di Gedung DPP PDIP, Jalan P. Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (7/1/2019).

“Sekarang, kenapa sih sampai presiden kita sendiri dibilang keturunan Cina lah, aseng lah. Ini yang saya bilang tadi,” katanya.

Megawati bahkan menyebut Nabi Muhammad mengatakan carilah ilmu sampai ke negeri Cina.

Megawati mengaku, sebelum Jokowi diserang isu PKI, dirinya terlebih dahulu pernah dicap sebagai PKI. Namun menurutnya tudingan tersebut tidak terbukti.

“Loh kok saya dibilang PKI, gitu kan, nah kok sampai hari ini enggak ditangkap ya, ya PKI melulu PKI, PKI. Rakyat yang dibawah rakyat yang masih belum terpelajar itu dipikir ngerti. Apa sih PKI, Jokowi PKI?” tuturnya.

Dia berharap agar konsestasi demokrasi dijalankan dengan sikap sportif. Putri Proklamator itu meminta agar tidak menggunakan segala cara demi memenangi Pemilu.

“Biarin ajalah dibilanginn gitu, kita jalan aja, itu orang sentimen aja, karena kepingin menang? Menang itu mustinya dengan terhormat dong. Kalau tanding kan kita harus sportif,” tegas dia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait