Melihat Produksi Bumbu Masak Kemasan Ibu Mahmuda

Tandaseru – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H, produksi rumahan bumbu masak kemasan milik Ibu Mahmuda warga Desa Putat, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo Jatim mengalami peningkatan produksi.

Pasalnya, permintaan bumbu masak kemasan ini bukan hanya datang dari daerah Sidoarjo saja, namun permintaan juga datang dari luar kota.

Setiap harinya rumah produksi bumbu masak kemasan ini menghabiskan 1 ton lebih bahan baku untuk diolah menjadi 16 macam bumbu olahan siap dimasak.

Mulai dari bumbu masak rawon, soto, kare, krengsengan, lodeh, bali, sambal pedas goreng, gule, rendang dan lainnya sangat diminati oleh para pelanggan.

“Alhamdulillah pada bulan puasa ini permintaan bumbu masak kemasan siap masak mengalami peningkatan, kalau biasanya sebelum bulan puasa 20.000, tapi selama bulan puasa ini lebih dari itu,” kata pemiliknya Mahmudah, Kamis(7/6/2018)

Bumbu masak kemasan dijual dengan harga rata-rata Rp15.000 per bungkus dengan ukuran plastik 50 gram. “Kebanyakan orang beli karena untuk persiapan buka puasa dan buat sahur, karena tidak sempat masak jadi mereka langsung datang ke sini untuk membeli beberapa bumbu kemasan yang siap masak ini,” ucapnya.

terlihat di depan teras rumah ribuan bumbu siap masak akan dikirim ke sejumlah toko dan kios yang ada di Sidoarjo dan Surabaya. “Sore ini bumbu siap masak ini akan dikirimkan ke Surabaya dan Sidoarjo,” ujarnya sambil tersenyum.

Dalam menyajikan bumbu masak kemasan siap masak ini, cukup tuangkan air panas, kemudian aduk kemudian siap disajikan.