Membanggakan Indonesia, Rumah Sprinter Zohri akan Dipugar Mendagri

Tandaseru – Saat hingar bingar Piala Dunia, terpetik kabar membanggakan, sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri, keluar sebagai juara lari 100 meter dalam kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Finlandia. Kabar itu, ternyata tak lepas dari pantauan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo

“Di tengah hiruk pikuknya menonton kemegahan Piala Dunia, kita semua sampai melewatkan bahwa dari Indonesia telah muncul sang bintang, juara dunia lari 100 meter pria di Finlandia,” tulis Tjahjo dalam pesanny yang dikirimkan ke grup WA wartawan Kemendagri.

Menurut Tjahjo, prestasi yang diraih Lalu Muhammad Zohri membuat bangga seluruh rakyat Indonesia. Sebab, yang ditoreh adalah prestasi kelas dunia.

” Ini prestasi yang membanggakan kita sebagai bangsa. Lalu Muhammad Zuhri telah membuat harum nama Indonesia dipentas dunia. Ini harus di apresiasi. Sangat membanggakan,” kata Tjahjo di Jakarta, Kamis (12/7).

Sebagai Mendagri, Tjahjo mengaku bangga dan terharu. Namun ia merasa kaget, begitu mendengar kabar kondisi rumah pelari asal Nusa Tenggara Barat itu  kondisinya memprihatinkan.

Setelah dapat kabar itu, ia langsung memerintahkan Sekjen Kemendagri, Para pejabat eselon satu dan Direktur IPDN Kampus NTB untuk mengecek  rumah keluarga Lalu Muhammad Zohri. Ia merasa tergerak untuk membantu memugar rumah Zohri agar bisa ditempati dengan layak.

“Saya tergerak untuk membantu memugar rumah untuk Zohri. Ini bentuk apresiasi  atas prestasinya yang telah membanggakan bangsa Indonesia,” katanya

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -