Menanti Celah Kemenangan Timnas Indonesia Berlaga Melawan Thailand Besok

Tandaseru – Timnas Indonesia akan berlaga melawan tuan rumah Thailand pada Sabtu (17/11) di Stadion Rajamangala, Bangkok. Laga ini akan menarik, karena Indonesia harus meraih poin untuk bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF Suzuki 2018.

Sejumlah kekurangan harus sudah bisa diatasi oleh pelatih Bima Sakti. Terutama masalah kekompakan pemain yang belum terlihat padu baik saat melakukan penyerangan ke daerah lawan.

Thailand bukan lawan ringan bagi anak asuh Bima Sakti. Organisasi bertahan dan menyerang sudah harus dibenahi, karena saat melawan Timnas Timor Leste, Indonesia nyaris kehilangan poin.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Timnas Indoneia, Bima Sakti mengatakan latihan adaptasi di Thalinad untuk membenahi organisasi bertahan maupun menyerang. “Semua pemain harus kompak baik menyerang maupun bertahan harus sama-sama,” kata Bima Sakti.

Selain itu diakuinya pemain juga harus disiplin, terutama dalam posisi saat antisipasi serangan dari Thailand. Saat diserang terutama perpindahan bola pemain harus selalu mengingat siapa yang mengcover, pressing dan membuat  segitiga di belakang.

Sementara itu, pemain belakang Timnas Indonesia, Fachruddin mengatakan dirinya bersama rekan satu tim bertekad meraih poin di Thailand. Ia mengaku tim lawan meski kuat tetap ada celah untuk bisa ditembus.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait