Mendagri Prediksi Para Capres-Cawapres Daftar Bareng ke KPU

Tandaseru – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memprediksi sangat mungkin para capres dan cawapres mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di hari yang bersamaan. M

“Prediksi saya seperti itu, karena hingga saat ini juga belum selesai,” ujar Tjahjo, di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Senin (6/8).

Politikus PDIP mengumpamakan pemilihan bakal capres dan cawapres sebagai memilih pasangan dalam pernikahan. “Setahu saya (masih) mencari pasangan yang tepat, jangan sampai nanti pas akad nikah batal. Ke sini itu (ke KPU) pas sudah mau resepsi,” ucap Tjahjo.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyambangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini. Kedatangannya memantau proses pendaftaran bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan ditutup pada 10 Agustus 2018.

Salah satunya, Tjahjo menyoroti tentang jumlah rombongan capres cawapres yang diperbolehkan masuk ke area KPU.

KPU membatasi rombongan massa tiap pasangan calon yang masuk ke area KPU berjumlah 170 orang. Dengan rincian 120 orang hanya sampai area parkir kendaraan dan 50 orang bisa naik ke lantai 2 KPU.

Ketua KPU Arief Budiman pun mengiyakan, ke-170 orang tersebut akan mendapatkan id. Hanya saja, Arief meminta kepada partai politik yang bersangkutan untuk menginformasikan terlebih dahulu kepada KPU agar lembaganya dapat menyiapkan kebutuhan id card.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id