Mendagri Akan Perkuat Sinergitas dengan Polri Untuk Pilkada 2020

Tandaseru – Menteri Dalam Negeri Jenderal (Purn) Polisi H. Muhammad Tito Karnavian menyebut tantangan Polri secara menyeluruh pada 2020 adalah Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada). Kemendagri akan bersinergi dengan Polri dalam menyukseskan agenda nasional itu.

“Pilkada Serentak di 270 wilayah pada tahun 2020, jajaran Kementerian Dalam Negeri siap bekerja sama. Ada juga PON 2020 di Papua,” kata Mendagri Tito di Mako Brimob Polri, Rabu (6/11).

Dia melanjutkan, berbagai dinamika perkembangan kehidupan kemasyarakatan, berbangsa dan bernegara akan berpengaruh kepada potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Berbekal pengalaman, operasi di bidang Reserse, kepala wilayah, kemampuan akademik dan karakter pribadi, Tito percaya Polri akan semakin profesional, modern dan dipercaya publik untuk mengemban tugas sesuai dengan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia.

“Sehingga Jenderal Idham Azis dapat melaksanakan tugas-tugasnya,” ujar Tito. Dalam acara serah terima jabatan Kapolri itu, Idham Azis sebagai orang nomor satu di kepolisian menegaskan jajarannya akan mendukung Kementerian Dalam Negeri.

“Institusi Polri akan me-back up Bapak, sepenuhnya. Akan memberikan pengamanan di manapun Bapak berada untuk kita bekerja sama membawa NKRI aman, tenteram,” tegas Jenderal Indham.

Pilkada direncanakan berlangsung pada 23 September tahun depan, diikuti 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait