Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Menggigit Saat Bercinta Itu Asik, Tapi Berbahaya Nggak Ya?

JAKARTA (!) – Bagi sebagian orang menggigit ketika bercinta merupakan ekspresi gairah yang tengah membara. Tapi jangan sampai menggigit menjadi hal yang bisa membahayakan atau menyakiti pasangan ya!

Kenyataannya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan atau perlu dipertimbangkan sebelum melakukan gigitan pada pasangan saat sedang bercinta.

Kenapa ya ada orang yang suka menggigit saat bercinta?

Bagi sebagian orang, menggigit bagian tubuh pasangan merupakan cara untuk mengekspresikan gairah serta kepuasan seksual. Reaksi gairah ketika mendekati klimaks, atau bisa juga sebagai teknik untuk membangkitkan kembali gairah seksual pasangan.

Memang tidak ada salahnya untuk menggigit pasangan saat sedang bercinta, tapi jika tidak berhati-hati bisa jadi membahayakan pasangan loh!

Menggigit dengan terlalu keras bisa menimbulkan risiko infeksi

Menurut National Institutes of Health (NCBI), gigitan yang dilakukan manusia berisiko menyebabkan luka infeksi di sekitar area gigitan, serta menjadi gerbang masuk untuk beragam parasit penyebab penyakit.

Risiko semacam itu dapat meningkat jika menggigitnya di area yang tergolong sensitif atau berkulit tipis, seperti di selangkangan, pada Mr. P, puting, leher bahkan telinga.

Jadi sebelum gigit, ya izin dulu!

Jika ada yang menjadikan gigitan ketika bercinta, sebagai cara untuk memanaskan sesi hubungan intim, boleh-boleh saja.

Namun, menurut Jane Greer, PH.D terapis seks yang juga konselor pernikahan, mengungkapkan jika dilihat dari sisi psikologis, perilaku menggigit ketika bercinta bisa ditafsirkan sebagai tindakan agresif serta mendominasi.

Jika hal tersebut dilakukan langsung, tanpa meminta izin pasangannya, apalagi jika dilakukan secara keras. Maka, bukan tidak mungkin gigitan, bisa disalahpahami sebagai tindakan ‘main kasar’ yang akhirnya justru merusak keintiman.

Apalagi, tidak semua orang suka digigit atau tidak semua orang suka dengan tertinggalnya bekas gigitan. Jadi, ketika menggigit saat bercinta merupakan salah satu fetish atau fantasi seksual anda, usahakan untuk pasangan mengetahuinya.

Tidak perlu diinformasikan dari jauh hari, cukup beri tahu saja pada pasangan saat sedang beraksi atau keinginan untuk menggigit itu muncul. Seperti, “Boleh gigit nggak?”, atau “Apakah ini nyaman?” .

Jika merasa canggung mengatakannya, bisa dengan cara perlahan-lahan, mulai dari isapan ringan yang kemudian berilah gigitan ringan, jangan lupa cek ekspresi pasangan.

Ketika pasangan risih atau merasa nggak nyaman, sebaiknya hentikan dan gantilah dengan manuver lain. Tapi jika dia tidak keberatan, maka lanjutkan saja, tapi ingat tetap dengan hati-hati dan penuh kelembutan ya!

Anda mungkin juga berminat