Menpora: Pemerintah Upayakan Sejarah Baru MotoGP di Indonesia

Tandaseru – Menpora Imam Nahrowi mengemukakan, pemerintah mengupayakan lahirnya sebuah sejarah MotoGP di Indonesia, sementara upaya maksimal dilakukan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) sebagai pengelola kawasan Mandalika.

“Sekarang pihak Dorna Sport SL, Carmelo Ezpeleta mendapat kepastian secara langsung dari Presiden bahwa pemerintah akan mendukung penuh persiapan baik infrastruktur, penyelenggaraan maupun prestasi sendiri,” kata Menpora kepada wartawan usai mendampingi Presiden menerima menemui ITDC dan Dorna di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (11/3).

Menpora menilai, ini adalah kabar gembira bagi seluruh penggemar MotoGP di Indonesia, karena Indonesia akan menjadi tuan rumah di MotoGP Mandalika. Yang penting, menurut Menpora, sekarang Indonesia sudah memperoleh kepastian diselenggakan tahun 2021 nanti di kawasan Mandalika.

Menpora Imam Nahrawi menjelaskan komitmen pemerintah membantu ITDC karena bukan semata-mata menjadi penyelenggara yang baik, tetapi harus punya dampak yang lebih luas lagi bagi sektor ekonomi pariwisata maupun sektor prestasi olahraga.

Selain itu, juga disampaikan dari sisi pemenuhan infrastruktur seperti yang disampaikan oleh Presiden agar ada jalan tembus dari Bandara ke Mandalika, kemudian perpanjangan runway di bandara,  juga soal pelabuhan karena nanti yang datang minimal 100.000 orang tentu Lombok belum memungkinkan untuk ketersediaan kamar hotel, tetap dibutuhkan pelabuhan yang bisa akses langsung cepat ke Bali.

“Di Bali tentu dari sisi ketersediaan hotel itu pasti lebih banyak lagi. Jadi, itu 3 hal selebihnya ITDC tadi diminta koordinasi dengan Kementerian Pariwisata agar beberapa kewajiban-kewajiban sebelum dilaksanakannya 2021 itu bisa terpenuhi dengan baik,” terang Menpora.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait