Mensos Salurkan Santunan dan Paket Sembako Korban Gempa Lombok Rp2,19 Miliar

Tandaseru – Menteri Sosial Idrus Marham menyebutkan total bantuan dana korban meninggal dunia gempa Lombok yang telah disalurkan kepada ahli waris mencapai Rp1,44 miliar.

Mensos memastikan santunan untuk ahli waris korban gempa meninggal akibat gempa Lombok yang terjadi pada Minggu (5/8/2018) sudah diterima kepada yang berhak.

(Biro Humas Kementerian Sosial RI)

Dijelaskannya, total disalurkan santunan untuk 96 ahli waris senilai Rp1.440.000.000. Selain itu juga disalurkan 3.000 paket sembako senilai Rp750.000.000. Sehingga total nilai bantuan yang disalurkan Kemensos mencapai Rp2,190 miliar.

“Besarnya Rp15 juta untuk setiap ahli waris korban yang meninggal. Ke depan, bantuan juga akan diberikan kepada korban luka-luka. Masing-masing Rp2,5 juta. Ini semua adalah arahan Bapak Presiden. Agar dipastikan semua pihak yang mengalami bencana menerima bantuan,” kata Mensos.

Sementara itu, Idrus Marham mengatakan akan memginventarisasi lebih lanjut sejumlah bantuan lain bagi yang  terdampak bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Gempa terjadi pada Minggu (5/8/2018).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -