Tanggal Tua, Buka Puasa Pakai Menu Praktis ini Aja, Kenyang dan Segar!

Tandaseru – Puasa di tanggal tua memang cukup menyulitkan, apalagi bagi para remaja kos yang tetap ingin berbuka puasa dengan menu enak tapi tak membuat kantong jebol. Tenang saja, menu buka puasa di tanggal tua yang super irit dan praktis ini bisa jadi pilihan!

Ada dua menu yang bisa dibuat untuk menemani berbuka puasa di tanggal tua ini. Resep makanan dan minuman di bawah ini bukan hanya enak dan menyegarkan tapi juga mudah sekali dibuatnya.

Telur saus tomat jadi salah satu menu buka puasa di tanggal tua!

Siapkan terlebih dahulu bahan-bahan untuk membuatnya, yaitu 4 butir telur, 1 siung bawang bombai yang diiris tipis, 1 batang daun bawang yang dicincang halus, 1 buah tomat yang dicincang halus, 4 sdm saus tomat dan 2 sdm saus sambal.

Selanjutnya, siapkan garam secukupnya, lada bubuk secukupnya, gula secukupnya, 3 siung bawang putih dicincang halus dan air secukupnya.

Kemudian cara membuatnya!

Pertama goreng telur dengan cara diceplok sampai matang, saat sudah matang, sisihkan sebentar. Panaskan wajan kembali, lalu tumis bawang bombai serta bawang putih sampai jadi harum.

Selanjutnya tambahkan saus tomat, saus sambal, garam, lada bubuk, gula serta air secukupnya. Kemudian aduk semua bahan tersebut sampai rata.

Jika sudah selesai masukkan tomat dan juga daun bawang, kemudian didihkan. Setelah itu masukkan telur yang sudah diceplok tadi, aduk merata sambil dimasak sampai bumbu meresap atau kandungan airnya pada saus cukup asat.

Kemudian, segera angkat telur saus tomat tersebut setelah matang, sajikan bersama nasi putih hangat sebagai menu buka puasa. Agar tambah nikmat, bisa taburkan bawang merah goreng di atasnya.

Es lemon tea mint

Untuk minumnya pasti butuh yang menyegarkan selepas seharian berpuasa kan? Nah, paling praktis buat resep satu ini selain rasanya segar, minuman ini juga bisa membuat badan lebih sehat.

Bahan-bahannya sederhana, cukup siapkan 1 kantung teh, 500 ml air, 1 buah lemon, madu secukupnya dan daun mint secukupnya.

Untuk membuatnya mudah!

Langkah pertama seduhlah teh dengan air panas serta berikan sedikit madu. Lalu, tambahkan perasan jeruk lemon.

Kemudian, masukkan daun mint yang telah dipotong kecil-kecil, selanjutnya aduk hingga rata. Tambahkan es sesuai selera jika ingin lebih segar. Lalu bisa langsung disajikan bersama dengan santapan di atas.

Bagaimana menu buka puasa di tanggal tua di atas mudah dan murah kan? Tanggal tua tak lagi jadi menyusahkan!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -