Santap Sahur Simpel? Yuk, Buat Resep Perkedel Ayam ini

 Tandaseru – Sahur yang singkat kadang membuat Anda panik, menu sahur perkedel ayam ini bisa jadi solusi bagi Anda yang tak senang terburu-buru!

Memang perkedel itu sangat cocok jika disajikan bersama sayur sop atau soto. Tapi, perkedel juga bisa disantap jadi lauk utama atau jadi camilan.

Saat sahur dengan waktu yang singkat, resep perkedel ayam ini bisa jadi pilihan. Mungkin Anda perlu menyiapkan perkedel ini dalam bentuk adonan, jadi saat sahur tinggal menggorengnya saja.

Kali ini perkedelnya bukan dari campuran daging sapi, tapi menggunakan campuran daging ayam agar rasanya berbeda dari perkedel biasanya.

Bahan untuk menu sahur perkedel ayam!

Persiapkan bahan utama dari perkedel, yaitu berupa 300 gr kentang, lalu 100 gr daging ayam yang sudah digiling, 1 butir telur, 2 batang daun bawang yang telah dicincang dan 1/2 sdt lada bubuk.

Kemudian 1/2 sdt kaldu ayam, serta garam secukupnya. Sedangkan untuk bumbu halusnya, siapkan 2 siung bawang putih dan juga 3 siung bawang merah.

Ilustrasi

Pembuatannya pun mudah!

Langkah awal membuat perkedel, kupas terlebih dahulu kentang dan goreng sampai matang dan dagingnya cukup lunak. Setelah itu, saat masih hangat, lumatkan kentang agar bentuknya jadi adonan.

Kemudian, goreng bawang putih beserta bawang merah dan haluskan, lalu campurkan dengan bumbu halus. Baru campurkan kentang yang sudah halus tadi dengan ayam giling, daun bawang, garam, dan kaldu ayam secukupnya.

Jika sudah, bentuklah bulat-bulat sedikit pipih. Jika Anda ingin memasaknya saat sahur, Anda bisa menyimpan adonan perkedel tersebut dalam lemari es.

Baru saat sahur, kocok lepas telur, celup perkedel baru digoreng sampai matang, angkat dan sajikan selagi hangat. Sangat nikmat jika disantap bersama nasi atau dicocol sambal. Nah, Mudah bukan membuat menu sahur perkedel ayam di atas?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait