Menu Sahur Ramadhan Pertama, Resep Sate Kerang BonCabe

Tandaseru – Bila bosan dengan menu sate ayam, mengonsumsi seafood untuk menu sahur ramadhan cukup dianjurkan, jenis seafood khususnya kerang menjadi menu makanan dengan sumber protein yang berguna untuk perkembangan sel otak.

Ketika Anda berpuasa, maka tak perlu khawatir tubuh terasa lemas, sebab otak akan tetap bekerja dengan efektif.

Resep Sate Kerang BonCabe sangat cocok dijadikan menu sahur pertama loh. Rasa pedas dan lezatnya kerang membuat acara makan sahur jadi semakin lahap.

Menu Sahur Ramadhan Sate Kerang BonCabe

Mari coba resep Sate Kerang BonCabe! Bahan utamanya yaitu menggunakan kerang dara. Cara membuatnya cukup mudah loh.

Tidak perlu menyiapkan banyak bumbu, gunakan KOBE Bumbu Bakar Kecap dan BonCabe dengan level yang sesuai Anda dan keluarga, lebih praktis ya.

Perpaduan rasa yang manis dan pedas tentunya membuat menu sahur semakin istimewa.

Bahan-bahan sate kerang

Bahan-bahan yang harus disediakan adalah 1 bungkus KOBE Bumbu Bakar Kecap. Lalu 1 bks BonCabe Level 15 7gr, 800gr kerang dara segar dan 5 sdm minyak goreng.

Kemudian 150ml air dan tusuk sate secukupnya.

Cara membuat

Langkah pertama Anda harus mengupas kerang dara, cuci bersih dan tiriskan kerang. Lalu siapkan wajan dan mulai Panaskan minyak goreng.

Saat minyak sudah panas, goreng kerang hingga berubah warna. Masukkan KOBE Bumbu Bakar Kecap, BonCabe level sesuai selera, dan tambahkan air lalu masak sampai matang dan airnya menyusut.

Tahap selanjutnya, angkat kerang bila sudah matang. Lalu diamkan hingga tidak terlalu panas. Kemudian tusuk kerang dengan tusuk sate. Bakarlah kerang dengan olesan sisa bumbu bakar

Nah, menu sahur ramadhan pertama dengan resep sate kerang boncabe siap disajikan. Selamat mencoba.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -