Menu Sahur yang Tahan Lama ini Cocok Untuk Anak Kos!

Tandaseru – Selama ini jika bingung mau masak apa untuk santap sahur di bulan Ramadhan, menu satu ini bisa jadi pilihan apalagi bagi kalian anak kos yang tidak punya waktu banyak untuk membeli lauk sahur di luar. Yuk buat menu sahur yang tahan lama ini!

Bukan hanya enak menu sahur ayam suwir ini pun kaya akan protein yang baik bagi kesehatan. Agar tidak bosan terutama bagi para anak kos, resep ayam suwir kering ini bisa jadi santapan berbeda untuk menemani makan sahur.

Tidak perlu waktu lama, resep ayam suwir ini pun sangat mudah diperoleh bahan-bahannya, yuk perhatikan bahan serrta cara pembuatannya di bawah ini.

Ini loh bahan untuk menu sahur yang tahan lama untuk anak kos!

Bahan pertama yang harus disiapkan adalah, 250 gram dada ayam, 5 siung bawang putih, 5 siung bawang merah, 5 buah cabe rawit, 2 buah cabe merah besar, garam secukupnya, gula secukupnya dan tentunya minyak goreng untuk menumis.

Jika sudah siap bahannya, masuk ke cara memasaknya ya!

Langkah pertama untuk membuatnya, cuci bersih daging ayam, lalu rebus sampai jadi matang. Kemudian suwir-suwir ayam tadi sampai habis, dan goreng sampai jadi setengah kering.

Jika sudah, haluskan seluruh bumbu tadi, kemudian tumis sampai jadi harum. Setelah itu, masukkan ayam yang telah disuwir tadi dan aduklah sampai merata.

Kemudian, tambahkan garam serta gula, jangan lupa untuk tes rasanya terlebih dahulu. Jika dirasa sudah pas dan seluruh bumbu tercampur bersama ayam dan ayam telah kering, segeralah angkat agar tidak gosong.

Nah, resep ayam suwir kering pedas sudah siap untuk disantap sahur nanti deh! Gimana mudah banget kan cara membuat menu sahur yang tahan lama itu, agar lebih tahan lama sebaiknya simpan pada wadah tertutup rapat!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -