Ada yang Baru Nih, Semangka Panggang Untuk Buka Puasa!

Tandaseru – Kata siapa mengonsumsi semangka hanya bisa dengan dimakan langsung atau dijus saja? Kenyataannya ada acara lain untuk menyajikan buah manis dan menyegarkan ini, dengan buat menu unik buka puasa semangka panggang sendiri!

Pasti bingung bagaimana caranya semangka bisa disantap dalam bentuk olahan panggang. Namun, kudapan unik itu disebut juga grilled watermelon.

Bahkan sudah ada sejumlah restoran mancanegara yang telah menjadikan semangka panggang sebagai menu hidangan mereka.

Lustrio Restaurant di Kosovo adalah salah satunya yang menyajikan menu Grilled Watermelon Salad. Bukan hanya di luar negeri, restoran di Jakarta juga ada yang menyajikannya dengan harga Rp120.000 per porsi.

Daripada mahal, lebih baik buat sendiri menu unik buka puasa itu di rumah!

Rasa dari sajian unik ini sangat berbeda, bisa disajikan dengan tambahan madu, gula, lemon, garam, paprika bahkan bawang bombai.

Perpaduan rasa antara gurih, asam, pedas, dan manis akan membuat santapan berbuka puasa semakin menarik.

Dikumpulkan dari beragam sumber, seperti inilah cara memasak buah semangka jadi menu grilled watermelon, yaitu pertama potong semangka utuh jadi bentuk segitiga sesuai selera untuk memudahkan pemanggangan.

Lalu, oleskan minyak zaitun secukupnya pada permukaan semangka yang sudah diiris. Minyak zaitun itu, digunakan agar bagian buah semangka tak mudah hancur terpanggang

Tahap selanjutnya bisa dikreasikan sesuai selera, bisa menambahkan misalnya, oleskan madu dan perasan jeruk nipis untuk mendapatkan rasa asam dan manis.

Kemudian, oleskan satu per satu bahan pilihan Anda di atas potongan semangka yang sudah diberi minyak zaitun tadi.

Selanjutnya, panggang semangka tersebut dengan suhu tinggi. Diamkan sekitar 2 menit per sisinya, sampai berwarna agak kecoklatan.

Jika sudah, angkat semangka dari panggangan tersebut, letakkan pada piring saji, lalu tambahkan daun mint atau boleh bahan lainnya agar mempercantik tampilan seperti keju dan lainnya. Jika sudah, menu semangka panggang siap disajikan.

enu unik buka puasa grilled watermelon ini sendiri di rumah!

Kumpulan Berita Terkait