Milan Tantang Juve di Final Coppa Italia

MILAN (!) – AC Milan ahirnya berhasil mencapai final Coppa Italia untuk bersua Juventus usai mengalahkan Lazio 5-4 melalui adu pinalti.

Setelah bermain imbang 0-0 pada leg pertama di San Siro sebulan lalu, kedua tim nampak ngotot untuk saling melancarkan tekanan.

Nikola Kalinic harusnya bisa membawa Milan unggul andai tembakannya tidak melambung di atas mistar dua menit jelang rehat babak pertama.

Hasil 0-0 terus berlanjut hingga wasit meniup peluit panjang, kedua tim lantas harus menjalani adu pinalti untuk menentukan pemenang.

Dua penendang awal berhasil menyarangkan bola ke gawang, namun dua eksekusi Lazio berikutnya dapat digagalkan Ginaluigi Donnarumma.

Begitu pula sebaliknya dua eksekusi penalti Milan juga berhasil dimentahkan kiper Lazio, Thomas Strakosha.

Milan akhirnya keluar sebagai pemenang ketika sepakan Luiz Felipe melambung di atas mistar sementara eksekusi Alessio Romagnoli berbuah gol kemenangan Milan.

Pada pertandingan lainnya, Juventus berhasil menyingkirkan Atalanta 1-0 (agregat 2-0) dan mencapai final untuk bertemu AC Milan.

Atalanta, yang tertinggal 0-1 dari Juventus pada leg pertama, tampil tanpa beban di hadapan supporter Juve di J-Stadium.

Sayangnya mereka harus kemasukan pada menit ke-75 usai Miralem Pjanic berhasil mencetak gol melalui pinalti kontroversial.

Juventus sempat mendapat ancaman beberapa menit sebelum laga berakhir ketika sepakan kapten Atalanta Alejandro Gomez yang membentur tiang.

Hingga babak kedua berakhir skor tetap 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Kekalahan Atalanta dari Juve tersebut melengkapi derita Si Biru-Hitam lantaran sebelumnya mereka juga tersingkir dari Liga Europa usai ditekuk Borussia Dortmund.

Kumpulan Berita Terkait