4 Minuman Hangat Super Nikmat Dari Berbagai Negara

Tandaseru – Menghangatkan tubuh paling enak dengan mengonsumsi suatu hal yang juga hangat. Jika jahe itu biasa, ada kok minuman hangat dari berbagai negara yang bisa bikin semangat!

Pagi hari memang paling nikmat mengonsumsi sesuatu yang bisa membuat perut terasa hangat, selain nyaman bagi tubuh, minuman hangat juga bisa memberi semangat untuk beraktivitas.

Jika mengonsumsi minuman berupa kopi, teh atau susu saja itu membosankan, apalagi bagi traveler yang sedang berlibur. Saatnya mencoba sejumlah minuman hangat lainnya dari sejumlah negara di dunia.

Seperti dilansir dari aol.com, terdapat empat minuman hangat yang sangat menenangkan dari berbagai negara di dunia.

Anijsmelk salah satu minuman hangat dari berbagai negara!

Minuman satu ini mungkin namanya sedikit sulit dilafalkan, terutama bagi orang Indonesia, tapi soal rasa mungkin cocok dengan lidah orang Indonesia.

Berasal dari Belanda, minuman tersebut berbahan dasar susu hangat yang dicampurkan dengan biji adas manis. Maka terciptalah rasa yang khas dan manis tentunya, biasa juga minuman tersebut ditambah gula atau madu.

Namun, kadang di Belanda anijsmelk itu justru terbuat dari anjsblokjes atau disebut juga adas manis yang berbentuk balok.

Kúmenkaffi

Setelah mencicipi minuman khas Belanda, beralih ke minuman hangat dari Islandia. Layaknya negara-negara Skandinavia, orang-orang di Islandia sangat senang menikmati kopi.

Tapi ada yang berbeda, karena salah satu favorit kopi orang-orang Islandia adalah kúmenkaffi. Kúmenkaffi dibuat dengan kopi hitam yang ditambahkan jinten, tapi juga terkadang ditambahkan sedikit alkohol.

Api de Quinoa

Jika tadi minuman yang berbahan dasar susu dan kopi, di Bolivia justru gandum yang dijadikan bahan utama minuman di sana.

Karena gandum jadi bahan yang paling banyak terdapat di sana, mulai dari menu makanan dan minuman terbuat dari gandum salah satunya minuman yang bernama api de quinoa yang punya campuran dengan kayu manis.

Chocolat Chaud

Minuman satu ini nampak seperti cokelat hangat biasa, tapi Chocolat chaud khas Perancis ini tak disajikan menggunakan cangkir, tapi justru disajikan dalam sebuah wadah berupa mangkuk.

Orang-orang di sana, biasa menyebutnya dengan chocolate chaud à l’ancienne agar mendapatkan minuman cokelat tradisional yang memiliki tekstur kental.

Tapi berkembangnya zaman, chocolate chaud à l’ancienne tidak terlalu banyak yang menyajikannya dengan mangkuk, ada yang sudah menyediakannya dalam gelas saja.

Cokelat tersebut bertekstur kental karena terbuat dari krim cokelat, jadi bukan bubuk cokelat seperti minuman cokelat lainnya.

Nah, jika berkesempatan untuk berkunjung ke salah satu negara asal minuman hangat dari berbagai negara di atas, nggak ada salahnya loh mencicipinya!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait