4 Minuman Pembangkit Mood di Pagi Hari, Harus Banget Dicoba!

Tandaseru – Makanan memang sudah pasti membawa pengaruh pada tubuh. Untuk kali ini ada minuman pembangkit mood di pagi hari, yang sayang jika dilewatkan!

Beraktivitas setiap pagi membuat Anda harus mengatur mood atau perasaan dengan baik agar seluruh kegiatan di hari tersebut tidak jadi menyebalkan.

Itu sebabnya Anda disarankan untuk sarapan, paling tidak meminum sesuatu yang menghangatkan tubuh dan menenangkan sebelum memulai kegiatan.

Hal itu penting, karena usai tidur semalaman, tubuh tentu dehidrasi akibat kekurangan cairan. Dengan minum minuman sehat saat bangun dari tidur tidak hanya menghilangkan dehidrasi tapi juga membangkitkan mood jadi lebih segar.

Teh jahe salah satu minuman pembangkit mood!

Banyak yang sudah tahu minuman pembangkit mood satu ini. Dengan mengonsumsi teh hangat ini di pagi hari dijamin akan langsung memberi manfaat bagi tubuh.

Jahe merupakan rempah yang dikenal mampu membantu meredakan mual, menyembuhkan nyeri dan sakit otot. Jahe juga mampu menurunkan kadar gula darah sekaligus membantu tubuh mengatur respons insulin lebih baik.

Buatlah the jahe dengan merebus air selama 5 menit, lalu tambahkan beberapa sendok parutan jahe segar, kemudian disaring air jahenya dan tambah teh celup. Siap untuk dinikmati.

Air lemon

Minuman yang bisa dikonsumsi pada pagi hari lainnya adalah air lemon. Air satu ini memang kaya akan kandungan vitamin C dan mampu membantu meningkatkan stamina tubuh.

Kandungan antioksidan dan mineralnya bisa membantu membersihkan racun di tubuh. Satu gelas air lemon yang terasa asam akan membuat Anda yang masih mengantuk jadi terbangun.

Buatlah air lemon sebagai infused water atau bisa juga dijadikan minuman hangat. Jika ingin dijadikan infused water, tambahkan saja irisan lemon dalam sebotol air mineral dan disimpan dalam kulkas semalaman.

Sedangkan, untuk dijadikan minuman hangat, cukup menambahkan perasan air lemon dalam secangkir air hangat, agar tidak terlalu asam bisa tambahkan satu sendok madu.

Air kelapa

Biasanya minuman satu ini dipercaya untuk membersihkan racun secara alami, tapi juga bagus diminum pada pagi hari.

Bukan hanya membantu mengembalikan cairan tubuh selama tidur, air kelapa dengan kandungan antioksidan bisa membantu menangkal radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh.

Dengan mengonsumsi air kelapa secara rutin bisa mengurangi risiko penyakit jantung, menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida atau lemak jahat dalam tubuh.

Sebaiknya minumlah air kelapa segar bukan air kelapa kemasan, Anda bisa membeli air kelapa segar dan menyimpannya dalam kulkas.

Jus lidah buaya

Untuk minuman pembangkit mood yang terakhir ini jika dilihat bentuk asli bahannya tentu menjijikan karena yang banyak orang tahu lidah buaya punya daging yang lengket berlendir.

Tapi lidah buaya punya banyak manfaat seperti untuk kecantikan kulit. Dengan kandungan vitamin B, C, E, asam folat dan vitamin B-12, serta kandungan enzim dan bakteri baik.

Lidah buaya dapat dijadikan jus dan dikonsumsi setiap pagi untuk mengatasi masalah pencernaan seperti sembelit, perut kembung, radang usus sampai gangguan asam lambung.

Bukan itu saja, jus lidah buaya juga mampu menurunkan gula darah sekaligus meredakan gejala radang tenggorokan.

Membuat minuman pembangkit mood ini mudah, cukup potong-potong daging lidah buaya, lalu masukkan dalam segelas air atau teh tawar hangat dan nikmatilah saat bangun tidur.

Semua minuman pembangkit mood di atas selain banyak manfaatnya bagi tubuh, tentu mudah sekali dibuat sendiri di rumah!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait